Lihat ke Halaman Asli

Heboh! Jokowi Tak Bisa Wudhu??

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13477851212105726699

JOKOWI TAK BISA WUDHU?

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan tak bisa berwudhu dengan sempurna. Lalu, apa hubungannya dengan kemampuan leadershipnya?

Heboh soal Jokowi yang tak bisa berwudhu dengan sempurna itu, merebak di jejaring media sosial termasuk SMS dan BBM. Semua merujuk pada tayangan berita TVOne,

Sabtu (15/9) sore yang menayangkan saat Jokowi berwudhu untuk menunaikan shalat Jumat di sebuah masjid di Menteng Dalam, Jakarta Pusat.

Akun kontroversial, Ade Ayu Sasmita atau ‏@TrioMacan2000 langsung berkicau, “Di Liputan TVone sore, Jokowi Ke Menteng Dlm,ktk hendak sholat jum'at ambil wudhu abis masukan air ke hidung lgsg basuh Kaki...” ‏@TrioMacan2000 melanjutkan twitnya dengan "dulu jokowi atau timsesnya ngaku jokowi salah satu qori /pembaca quran terbaik. Ternyata bohong. Wudhu aja dia salah" Pemilik akun @luliiulul juga berceloteh, "Yaampun djokowi wudhu ja gabisa (¬_¬") perlu saya ajarkan :D #eh" Sementara akun M Hijri Prakarsa ‏@hijriprakarsa berkomentar, "Gimana mau mimpin shalat?" Sebagaimana diketahui, wudhu yang sempurna adalah syarat sahnya shalat. Bisa diduga, twit-twit yang mencemooh kesalahan Jokowi dalam berwudhu berasal dari para pendukung Foke-Nara. Para pendukung Jokowi-Ahok pun tak tinggal diam. Akun Andra Prasetya ‏@AndraTruf menulis, “Ada yg broadcast message tentang jokowi yg salah dlm wudhu trs ngatain yg milih kafir,ga ada hubungannya sama kualitas dia sbagai pemimpin!" Bagi mereka yang bukan pemeluk agama Islam, kemampuan berwudhu dengan sempurna tentu sama sekali tidak penting. Tetapi, bagi seorang muslim, wudhu adalah penentu sah tidaknya shalat. Sedang shalat adalah tolok ukur kesempurnaan keislaman seorang muslim.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline