Lihat ke Halaman Asli

Hardiansyah Hamzah

@hardiansyah_mr

Sunderland Bermain Baik, Manchester United Bermain Buruk, Skor Akhir 1 - 1

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tuan rumah melakukan inisiatif serangan dan peluang pertama diperoleh. tembakan catermole masih menyamping di sisi kanan gawang de gea, berselang 5 menit kemudian lewat penetrasi ciri khas valencia umpan datar pelan di teruskan ke cleverly namun sayang tendangan cleverly melambung jauh diatas gawang mannone. Di menit ke 15 sunderland kembali mendapatkan peluang namun diamankan oleh de gea.

Gol akhirnya terjadi Manchester united unggul lewat penetrasi yang kembali dilakukan oleh Valencia, dengan umpan mendatar dan keras juan mata berhasil menyambar bola, walau terlihat pula di tayangan ulang Larsson pun tanpa sengaja mengenai bola, skor 0 – 1 buat tim tamu. Lagi – lagi sunderland membuka peluang lewat tendangan keras wickham namun masih menjadi shoot off goal buat sunderland. Tanpa beri ampun buat mu, sunderland terus mengurung kemudian mendapatkan sepak pojok, rodwell berhasil menanduk bola dan bersarang ke gawang mu di menit 30, skor berubah menjadi 1 -1 .

Di menit 34, mu memperoleh freekick, eksekusi rooney masih tipis di sisi kanan gawang mannone, kemelut kembali terjadi di pertahanan Manchester united, sayang percobaan tendangan salto yang dilakukan wickham gagal di eksekusi dengan baik. Secara mengejutkan di menit 43 van gaal melakukan pergantian pemain, smalling digantikan oleh m keane, ini adalah penampilan perdananya di EPL. Penampilan sunderland jauh lebih baik dibandingkan Manchester united kali ini, lini tengah dan lini depan mu berhasil dikunci pergerakannya dan hampir tidak ada kreativitas serangan yang berarti, berbeda dengan sunderland yang berhasil mengeksploitasi full back dan merepotkan pertahanan manchester united, half time skor 1 – 1.

Di awal babak kedua, wickham nyaris merubah kedudukan saat tendangan jarak dekatnya masih membentur pemain Manchester united, beberapa kali passing lini tengah mu selalu gagal, pondasi serangan atau passing mengejutkan lawan yang dimulai dari posisi cleverly dan Fletcher bisa dikatakan gagal karena sering kali keduanya salah umpan, juan mata pun kekurangan suplay bola yang berarti apalagi buat van persie dan rooney ini adalah performa yang buruk, fungsi ashley young sebagai winger diharapkan melakukan umpan matang gagal pula melakukan crossing dengan baik, Di menit ke 62, van persie digantikan welbeck, dan Fletcher digantikan oleh januzaj, di menit ke 80 keatas Manchester united mengurung sunderland tetapi serangan tidak begitu berbahaya, finishing yang buruk berarti kabar yang buruk pula buat van gaal, skor berakhir 1 -1.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline