Lihat ke Halaman Asli

Hardiansyah Hamzah

@hardiansyah_mr

Drama Manchester united. King Power (5) vs (3) Poor Defending

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Manchester united memulai awal laga dengan tridente terbaiknya, falcao, rooney, van persie. Manchester United langsung unggul lewat heading robin van persie di menit 13. Kemudian di menit 17 angel di maria membuat gol cantik setelah kerja samanya dengan wayne rooney. Namun hanya berselang beberapa detik Leicester memperkecil kedudukan lewat heading Leonardo ulloa, Skor berubah menjadi 1 – 2 dan berakhir hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, di menit 47 tendangan radamel falcao membentur mistar gawang schemeicel, kemudian berselang 3 menit kemudian freekick wayne rooney masih belum menemui sasaran, sejauh ini di awal babak kedua pasukan Manchester united menggempur tuan rumah Leicester, dan akhirnya ander Herrera lewat backheel cantiknya setelah menerima assist angel di maria, Manchester united memperbesar skor menjadi 1 – 3. Di menit 62, Leicester memperoleh penalti , nugent berhasil mengeksekusi dengan baik skor 2 - 3, belum cukup 3 menit berselang skor pun menjadi 3 – 3 lewat gol cambiasso. Terlihat dengan jelas semangat supporter tuan rumah menjadi pemain ke 12 skuad Leicester city. Hal itu ditunjukkan tingginya determinasi saat pemain Manchester united kehilangan bola. DI menit 73 pergantian pemain dilakukan van gaal, januzaj masuk menggantikan falcao. Kemudian di kubu Leicester nugent digantikan oleh james. Tak sampai disitu juan mata masuk menggantikan di maria. Nyaris saja Leicester unggul lewat sepakan keras king saat memanfaatkan kesalahan pemain Manchester united. Berulang kali Manchester united melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya di menit 79, Leicester unggul 4- 3 lewat Jamie vardy. Dan yang benar saja, blackett mendapatkan kartu merah berujung penalti dan ulloa memperbesar kedudukan menjadi 5 – 3.

Kesalahan demi kesalahan dalam man to man adalah kunci kekalahan Manchester united kali ini. Pola pertahanan Manchester united yang amburador, kemudian semangat juang determinasi serangan tuan rumah memantaskan kemenangan buat Leicester city. Daley blind yang begitu cemerlang di pertandingan sebelumnya tidak melakukan hal yang sama di pertandingan kali ini. Kritik juga patut dialamatkan buat van gaal yang justru memilih menggantikan falcao dari pada van persie. Lini belakang yang tidak begitu bagus juga berdampak lini depan yang tidak lagi maksimal saat kreator serangan Manchester united angel di maria digantikan.

Leicester XI (vs United): Schmeichel, De Laet, Morgan, Moore, Konchesky, Hammond, Cambiasso, Nugent, Drinkwater, Vardy, Ulloa.

Subs: Hamer, James, King, Schlupp, Mahrez, Wasilewski, Wood

United XI (vs Leicester): De Gea, Rafael, Evans, Blackett, Rojo, Blind, Herrera, Di Maria, Falcao, Rooney, Van Persie.

United subs: Lindegaard, Shaw, Smalling, Fletcher, Mata, Valencia, Januzaj




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline