Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Bangkit : Keharusan Sejarah

Diperbarui: 18 Juni 2015   05:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kepada Sahabat dan Saudara satu perjuangan untuk Indonesia Bangkit

Sekalipun KPU telah memutuskan bahwa pemenang Kursi Istana adalah Jokowi JK bukan berarti impian kita untuk Indonesia Bangkit harus sirnah.  Kenapa saya mengatakan hal tersebut , Apakah saya sedang bermimpi di siang hari bolong?

Indonesia Bangkit adalah Indonesia yang di hargai oleh bangsa bangsa lain dengan cara kita tidak menjadi budak dari mereka, ekonomi kita berdaulat dan elite kita menjadi pemimpin yang amanah, dan kita semua sejahtera. Hal tersebut sejatinya di dasari oleh pembukaan Konstitusi kita. Pembukaan konstitusi mengatakan:

“..dibentuknya pemerintahan negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial,.”

Tiga hal penting dari pembukaan konstitusi adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdasakan kehidupan Bangsa. Ketiga hal tersebut sulit kita temukan di Indonesia saat ini. Kita terlalu sering melihat Elite kita mengabdi kepada modal investasi asing, tidak amanah dan melakukan korupsi demi kepentingan dinasti keluarga mereka.

Sahabat dan saudara – saudara ku, kita tidak sedang bermimpi tetapi kita sedang menjalankan apa yang tertulis di konstitusi dan juga menjadi perjuangan seluruh pendiri Republik.

Sekali lagi jika besok keputusan syah dan final adalah Jokowi – Jusuf Kalla menjadi pemimpin di negri ini, kita tidak boleh berkecil hati dan hanya diam saja dan melihat jalannya rezim  melalui corong – corong mereka seperti Kompas, Metro Tv, Berita Satu, Tempo, Jawa Pos Group, CT corps dan Jakarta Post. Hanya ada satu prinsip kita : Susunlah Barisan kita!

Lima tahun tidak lama selama kita selalu siap untuk bersama dan mengabarkan bahwa Indonesia Harus Bangkit karena sebuah keharusan Sejarah!

Sejarah juga mencatat mencatat sekalipun saat ini mereka berkuasa dan mereka pernah menjadi oposisi, namun mereka adalah para koruptor. Effendi Simbolon , Olly dondokambey, itu hanya yang terlihat saja sisanya kepala daerah dari mereka sebagian besar hadir dinasti politik. Teras Narang, Puan Maharani, Sirait , dan masih banyak lagi. Artinya mereka bukanlah bagian dari Indonesia yang diperjuangkan oleh pendiri bangsa dan inilah kesempatan besar bagi kita untuk Indonesia Bangkit.

Sekali lagi Sahabat dan Saudara ku kita tidak boleh menyerah karena kita berjuang bukan untuk diri kita semata melainkan untuk Indonesia Raya , Indonesia Bangkit , Indonesia yang besar, Indonesia yang diperjuangkan oleh pendiri bangsa, Indonesia yang menjadi sebuah keharusan sejarah!

Indonesia Bangkit sebuah keharusan Sejarah!

Anggoro Saragih

Anggota Partai Gerindra

Ketua Umum Suara Indonesia Bangkit




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline