Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM BUNULREJO

PMM BUNULREJO GELOMBANG 14 KELOMPOK 35

PMM UMM Gelombang 14 Kelompok 35 Lakukan Sosialisasi tentang Covid-19

Diperbarui: 10 Oktober 2021   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Covid-19

Pada kesempatan kali ini, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM)  dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)Kelompok 35 Gelomang 14 dengan pembimbing Bapak Wahyu Andhyka Kusuma, S.Kom, M.Kom. berkesempatan untuk melakukan program PMM di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Kelompok 35 beranggotakan 5 orang, yaitu Aditya Rizky Saputra (Koordinator), Brian Prastya (Sekretaris), Gemilang Ramadhan (Bendahara), Bramantyo Widigdo (Humas), Yoga Rony (PDD), dan Wahyu Andhyka Kusuma, S.Kom, M.Kom. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Yang melaksanakan pembagian alat protokol kesehatan dan edukasi tentang covid di balai RW.

Kegiatan yang kami lakukan tentu saja tetap mentaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, menjaga jarak. Kelompok kami melakukan edukasi tentang covid, serta membagikan masker kepada tiap warga yang datang untuk melakukan edukasi tentang covid tersebut.

Penyemprotan Desinfektan

Kegiatan yang kami lakukan tidak semata hanya sebagai kewajiban kami dalam menempuh mata kuliah. Tetapi hal ini juga menjadi sebuah kesempatan yang besar bagi kami untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19, serta membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat positif di Kota Malang.

Dalam kegiatan Pegabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kali ini kami menyadarkan dikarenakan banyaknya masyarakat yang sudah vaksin, namun tidak lagi menghiraukan situasi pandemic Covid-19. Dengan membentuk jadwal kegiatan rutin tiap 2 minggu sekali untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap warga rumah-rumah warga di RW 16 kelurahan Bunulrejo dan itu diterima baik oleh Ketua RW 16. Kami juga membuat alat cuci tangan otomatis untuk warga kelurahan bunulrejo, agar bertujuan lebih memudahkan warga bunulrejo untuk mencuci tangan ditengah pandemi Covid-19. Dan alat yang kami rancang diterima baik oleh Ketua RW 16 dan warga untuk digunakan sebagaimana mestinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline