Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Website Kampus

Diperbarui: 7 Februari 2020   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

[F0319005] [Aditya Risky Dewi] 

Perkenalkan saya Aditya Risky Dewi mahasiswi dari program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret, saya akan menjelaskan mengapa website kampus sangat penting di saat ini. 

Di era globalisasi seperti ini, internet adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan, dengan internet kita bisa melakukan apa saja yang bisa kita lakukan, seperti menonton film, mendengarkan musik, mencari referensi untuk tugas, dan masih banyak lagi, namun tahukah kamu? Kenapa saat kamu mencari informasi di internet pasti informasi tersebut sudah ada di halaman website tertentu? Pasti penasaran kan? 

Website merupakan kumpulan dari beberapa halaman, yang bertujuan untuk memberikan informasi. Informasi tersebut juga berisi tentang tujuan website dibuat. Ada berbagai macam jenis website mulai dari website pemerintahan, website organisasi, website sekolah, website kampus, dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas mengenai website kampus. 

Apa itu website kampus? Website kampus merupakan beberapa halaman yang berisi informasi mengenai kampus mulai dari, visi dan misi, profil kampus, alamat kampus, agenda kampus, fakultas kampus, jurusan-jurusan, informasi mengenai dosen, dan masih banyak lagi. Fungsi utama kampus harus memiliki website yaitu sebagai sarana promosi dan pengenalan lingkungan kampus ke dunia luar. 

Penggunaan website kampus ini juga digunakan sebagai tempat pendaftaran, yang di sebut pendaftaran online, sistem ini dapat memudahkan orang orang sehingga dapat mendaftar dimana saja dan kapan saja tanpa harus pergi ke kampus panas-panasan mencari gedung ini gedung itu berkat adanya sistem pendaftaran online ini. 

Pada zaman sekarang ini, hampir tidak ada kampus yang tidak memiliki website resmi, begitu pula website resmi dari kampus UNS atau Universitas Sebelas Maret di website tersebut berisi berbagai macam informasi tentang universitas tersebut, mulai dari profil UNS, kegiatan kegiatan yang ada di UNS, prestasi kampus, informasi terkini, peta kampus, jaringan kerjasama international, dan juga UKM. UNS juga memiliki website khusus yang besrisikan berbagai jurnal khusus yang diterbitkan oleh mahasiswa maupun dosen dari UNS

UNS sendiri memiliki berbagai fakultas dan setiap fakultas juga memiliki website sendiri loh, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau disingkat FEB, di website tersebut terdapat berbagai informasi yan sayang untuk dilewatkan, mulai dari informasi mengenai fakuktas tersebut dan juga informasi tentang jurusan-jurusan yang ada di dalamnya. Website dari FEB UNS sendiri dikemas dengan baik, dan sangat informatif, sehingga diharapkan bagi yang mengunjungi website FEB bisa dengan mudah mengerti apa saja informasi yang disampaikan di website tersebut. 

Selain FEB masih banyak lagi fakultas-fakultas yang ada di UNS, berikut daftar website fakultas yang ada di UNS, yaitu :

1. (Fakultas Ilmu Budaya)
2. (Fakultas Ilmu Sosial dan Politk)
3. (Fakultas Hukum)
4. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
5. (Fakultas Kedokteran)
6. (Fakultas Pertanian)
7. (Fakultas Teknik)
8. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan)
9. (Fakultas Seni Rupa dan Desain)
10. (Fakultas Keolahragaan)


Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa, dengan adanya website ini akan sangat memudahkan orang untuk mencari informasi tertentu, untuk anak SMA sederajat pasti akan mencari cari mana kampus yang tepat lewat internet, nah disinilah peranan terpenting di website kampus dibuat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline