Lihat ke Halaman Asli

Aditya Javits Saputra

Pelajar/Mahasiswa

Penerimaan Mahasiswa Unnes Giat 9 di Kantor Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang

Diperbarui: 11 Juli 2024   01:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Selasa, 24 Juni 2024 - Secara resmi Giat 9 atau yang kerap dikenal dengan sebutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang terselenggara. Upacara penerimaan mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Semarang berlangsung di Kantor Kecamatan Windusari dengan serangkaian acara yang diselenggarakan secara khidmat yang dihadiri oleh perangkat kecamatan, para kepala desa, dosen pebimbing, serta mahasiswa UNNES.

Upacara penerimaan tersebut diikuti oleh sebanyak 220 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNNES. Acara tersebut dimulai dari jam 08.30 -- selesai yang diisi sambutan-sambutan dari pejabat kecamatan dan perwakilan dari pihak kampus untuk memberikan pesan serta harapan sehingga peserta Giat 9 dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan.

Selain itu, sambutan tersebut juga bermaksud untuk menyalurkan semangat kepada mahasiswa-mahasiswi KKN yang akan mengabdi di berbagai desa yang ada di Kecamatan Windusari nantinya.

UNNES Giat 9 di Kecamatan Windusari ini mengusung tema "Desa Penggerak Pancasila" dengan program kerja meliputi Sosialisasi Nilai Pancasila, Wanita Agen Pancasila, Sosialisasi Rumah Layak Huni (RLH), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pelatihan Konten Kreatif dan Positif bertema Pancasila, serta berbagai program kerja individu dan tambahan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do'a dan dokumentasi antara mahasiswa dengan seluruh pihak terkait.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline