Lihat ke Halaman Asli

Hati-hati! di Italia Tengah Marak Pencurian Baterai Motor Listrik

Diperbarui: 11 Mei 2022   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

otomotif.tempo.co

Kenyamanan memang tidak sepenuh dapat manusia rasakan. Seperti halnya motor listrik, meskipun dikatakan lebih hemat dan efisien dari motor konvensionalnya. 

Hal tersebut tidak sepenuhnya memberikan penggunanya kenyamanan. Pasalnya belum lama ini, di Milan, Itali, 12 orang tertangkap mencuri. Namun bukan motor listrik yang mereka curi, melainkan baterai-nya.

Seperti yang diketahui, baterai motor listrik merupakan komponen terpenting pada motor listrik. Sama halnya dengan bensin, baterai adalah sumber energi untuk kendaraan ini.

Harga baterai motor listrik juga dikatakan memiliki harga yang cukup mahal, maka tidak heran komponen ini menjadi incaran.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk kendaraan listrik terutama motor, memiliki pengamanan ekstra, untuk menghindari pencurian.

Beberapa motor listrik seperti Evolts, Gesits, sudah memiliki sistem alarm yang cukup sensitif, yang dapat menyala meski hanya dengan sedikit pergerakan dari motor. 

Dan diharapkan hal tersebut setidaknya dapat menghentikan proses buka paksa jok motor saat para pencuri hendak mengambil baterai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline