Lihat ke Halaman Asli

Aditya Prahara

TERVERIFIKASI

Liverpool Menang, MU Tumbang

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1430599566501247512

[caption id="attachment_381434" align="aligncenter" width="553" caption="Sumber: www.premierleague.com"][/caption]

Premier League tengah memasuki pekan ke-35 di akhir pekan ini. Sebanyak tujuh pertandingan berhasil digelar pada Sabtu (2/5) kemarin. Tidak ada hasil imbang dari tujuh pertandingan tersebut. Artinya sementara ada tujuh kemenangan pada akhir pekan ini. Liverpool dan Manchester United yang sedang di peringkat lima dan empat menuai hasil yang berbeda. Bagaimana hasilnya?

Liverpool Menambah Duka Tim Tamu

Tengah memburu finish di empat besar untuk dapat jatah di Liga Champions musim depan membuat Liverpool menargetkan kemenangan dalam laga melawan Queens Park Rangers ini. Di pertandingan yang berlangsung di Anfield ini, suasana duka menyelimuti tim tamu. Istri bek QPR, Rio Ferndinand dikabarkan meninggal dunia.

Menjamu tim yang tengah bercokol di zona degradasai, Liverpool membuka keunggulan lewat Philippe Coutinho di menit 19. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, keunggulan Liverpool berhasil dikejar oleh QPR. Adalah Fer yang mencetak gol di menit 73 untuk QPR. Di menit 79, Liverpool mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bek QPR Onouha melakukan pelanggaran terhadap Martin Skrtel di kotak terlarang. Steven Gerrard yang tampil sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang untuk kembali mengungguli pertandingan. Sepakan sang kapten berhasil dibaca oleh kiper Green.

Tiga menit berselang, Onouha kembali berulah dengan menekel Jordan Ibe. Ulah kotornya ini harus dibayar mahal karena wasit menghadiahi kartu merah untuknya yang membuat QPR harus bermain dengan 10 pemain di menit 82 ini.

Tiga menit menjelang berakhirnya waktu normal, Gerrard sukses membayar kesalahannya tadi dengan mencetak gol penentu kemenangan. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Tak ada lagi gol yang tercipta sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini, The Reds berhasil meraup poin penuh dan tetap berada di peringkat lima klasemen sementara. Namun Gerrard dkk berhasil menjaga asa untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan QPR makin kesulitan untuk keluar dari jerat degradasi di peringkat 19 klasemen sementara. Kekalahan ini juga menambah duka yang dialami klub milik Tony Fernandes ini setelah dikabarkan bahwa istri dari bek mereka, Rio Ferdinand meninggal dunia.

Manchester United Malu di Kandang

[caption id="attachment_381435" align="aligncenter" width="553" caption="Sumber: www.premierleague.com"]

14305996337990218

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline