Lihat ke Halaman Asli

Aditya Octa

Aditya Octa Indrawan

Kesenangan yang Tidak Ada Habisnya

Diperbarui: 31 Agustus 2022   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Menurut kalian definisi bahagia itu seperti apa sih? apakah bahagia itu bisa dapat ditunjukkan dengan raut wajah ataukah dengan kelakuan. Adapun berbagai bahagia yang dimiliki orang dengan cara mereka bisa mengekspresikan nya sendiri. 

Bahagia dapat diciptakan karena adanya suatu pencapaian dari suatu masalah atau kepuasan yang telah dicapai seseorang sehingga mereka ingin mengekspresikan nya tersebut dengan cara mereka sendiri . 

Menurut gue bahagia itu dapat dirasakan setiap orang tanpa adanya rasa masalah sedikitpun yang dipikirkan sehingga mereka yang bahagia tidak akan terbeban nih oleh masalah tersebut. 

Terlebih lagi jika menurut mereka bahagia adalah pencapaian dari segalanya maka itu tidak bisa diungkap kan dengan apapun itu,  itulah bahagia yang sebenarnya. 

Ada berbagai banyak orang mengekspresikan atau mendefiniskan bahagia tersebut dengan melakukan pesta ataupun itu perayaan semacam nya sehingga itu tanda kesenangan yang telah dicapai nya . 

Menurut gue sendiri orang bebas mau merayakan atau semacam apalah itu namanya asalkan itu tidak membuat masalah pada orang lain atau sama dengan mencari masalah yang baru. Ketika teman-teman sudah menemukan kebahagian yang kalian maksud maka itu sama dengan kalian senang dengan apa yang kalian mau tanpa adanya bebaan yang tepikirkan yang ada di otak kalian. 

Menurut gue sendiri orang bahagia bebas ya dengan  cara mereka bahagia itu bagaimana mereka lakukan nya dengan senang hati, asalkan jangan membawa rugi kepada orang lain yang melibatkan mereka. 

Karena ketika bahagia itu datang seketika itu kita tidak harus memikirkan masalah apa yang ada , karena masalah akan membuat bahagia itu hilang. Ada beberapa masalah yang dapat di selesaikan tergantung bagaimana bisa kita sndiri menyikappi nya tersebut , sehingga dari perspektif kita sendiri bagaimana bisa kita menyelesaikan masalah tersebut. 

Bagaimana cara agar melihat masalah tersebut supaya dapat terselesaikan tanpa membuat kita menjadi stres untuk memikirkanya . 

Hal yang pertama yang mesti kita lakukan adalah bagaimana bisa membuat diri kita tenang supaya masalah yang kita pikirkan tidak terlalu berat dikepala kita dan bisa sedikit meringgankan apa yang sedang dipikirkan , kedua mencoba untuk tidak bersikap tidak peduli , karena itu tidak akan bisa menyelasaikan masalah yang ada tersebut. 

Ketiga mencoba untuk menyelesaikan bila mana ada masalah yang lebih terkecil dahulu , sebab dari sesuatu hal yang terkecil lah kita bisa belajar bagiamana nantinya kita bisa sudah menghadapi masalah yang besar tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline