Lihat ke Halaman Asli

Nordsjaelland Takluk di Kandang Sendiri

Diperbarui: 24 Juni 2015   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Masihkah kalian ingat kiprah Nordsjaelland di Liga Champions musim lalu? Sempat menyulitkan Si Nyonya Tua, Juventus, walau akhirnya harus kalah saing dengan Shakhtar Donetsk dan Chelsea. Namun nama jawara Liga Denmark ini sudah terlanjur dikenal para pemerhati sepakbola.

Di musim ini, Nordsjaelland harus melewati hadangan tim kuat asal Rusia, Zenit St. Petersburg untuk kembali berlaga di fase grup. Pertandingan pertama berlangsung semalam, dengan Nordsjaelland menjamu sang tamu di Farum Park. Dengan skuad terbaik, pelatih Kasper Hjulmand berusaha meladeni permainan taktis ala Italia yang dikembangkan oleh Luciano Spalletti. Trisula Danny, Hulk, dan pemain anyar asal Arsenal, Andrey Arshavin, menjadi senjata pamungkas Zenit.

Permainan berlangsung imbang, saling serang terus terjadi antara kedua tim. Para penyerang Zenit berkali-kali harus tertahan oleh tembok kokoh yang dibangun para bek Nordsjaelland. Sebaliknya, Martin Vingaard dan Mario Ticinovic juga bisa beberapa kali melakukan shoot on goal, namun masih bisa ditahan kiper Zenit, Yuri Lodigin. Hingga turun minum, skor masih tetap tanpa gol.

Di awal babak kedua, Zenit langsung melancarkan serangan gencar. Hasilnya, Hulk berhasil melihat celah di antara bek-bek Nordsjaelland dan mengirimkan umpan terobosan kepada Alexander Kerzhakov. Lolos dari jebakan offside, penyerang timnas Rusia itu mengontrol bola sesaat sebelum melepaskan tendangan mendatar yang terarah ke pojok gawang Martin Hansen. Dan gol tersebut menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Nordsjaelland 0 - 1 Zenit.

Pertandingan leg 2 akan berlangsung minggu depan, dan Nordsjaelland harus berjuang ekstra keras jika ingin lolos. Minimal, mereka harus mencetak gol terlebih dahulu di St. Petersburg nanti bila ingin mengamankan posisi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline