Lihat ke Halaman Asli

Alur Cerita Dilan 1990

Diperbarui: 11 Oktober 2022   16:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Siang itu tepatnya ketika pelajaran bahasa indonesia kami kelas bpi 1c diberikan tugas oleh dosen untuk mendengarkan cerita teman kita sendiri dan menulisnya.disini saya akan menceritakan sebuah cerita tentang film dilan 1990 yang diceritakan oleh teman saya yang bernama ridho maulana.

Menurut cerita dari ridho maulana film dilan 1990 adalah sebuah film yang menceritakan seorang anak sma yang bernama dilan. Dia memiliki wajah yang tampan dan badan yang gagah.dilan adalah seorang panglima geng motor di bandung.pagi itu ketika ingin masuk sekolah dilan dengan sepeda motornya menghampiri milea yang sedang berjalan.bukannya memperkenalkan dirinya, dilan dengan percaya diri langsung meramal kepada milea bahwa suatu saat nanti milea akan naik motor bersamanya dan akan menjadi pacarnya.tanpa berbicara lagi dilan pun langsung melajukan motornya dan milea pun dibuat penasaran oleh dilan.bukan hanya meramal, dilan tahu segala hal tentang milea bahkan alamat rumahnya milea pun tahu.dilan tiba tiba mendatangi rumah milea hanya untuk mengirim surat undangan. Kalian tahu isi undangannya Apa? isi undangannya adalah undangan untuk datang ke sekolah setiap hari. .dilan juga sempat mendatangi kelas milea hanya untuk memberitahu milea bahwa siapa saja laki laki yang menyukai milea di sekolah.dilan menulis 5 nama kemudian mencoret 4 nama dan menyisakan namanya saja karena dia percaya diri bahwa hanya dia yang akan mendapatkan milea.tidak hanya itu dilan bahkan mendatangi rumah milea malam hari hanya untuk memberitahu milea bahwa apa saja menu yang akan dijual di kantin sekolah esok hari. Padahal mah dilan hanya modus saja ingin bertemu dengan kedua orang tua milea.

 waktu milea ulang tahun pacarnya yang bernama beni datang jauh jauh dari jakarta dengan membawa kue dan bunga hanya ingin memberikan surprise kepada milea. Dan ketika di sekolah, nandan orang yang menyukai milea juga memberikan kado special berupa boneka yang sangat besar supaya kalau tidur milea bisa memeluknya.tetapi dilan seseorang yang berbeda dengan yang lain hanya mengajak milea bersalaman dan memberikan sebuah kado yang dibungkus kantong kresek yang berwarna hitam putih. Dan isi dari kado tersebut adalah teka teki silang namun sudah diisi semua oleh dilan karna dilan tidak mau milea pusing untuk mengisinya karna dilan sayang sama milea. Namun di posisi ini milea masih memiliki seorang pacar yang bernama beni .mereka menjalani hubungan jarak jauh antara jakarta dan bandung. Milea sebenarnya merasa tidak nyaman karena beni adalah lelaki pencemburu dan kasar terbukti ketika acara di jakarta tiba tiba saja beni muncul dihadapan milea dan menghajar nandan yang sedang makan dengan milea kemudian menghina milea dengan kata kata yang tidak wajar. Akhirnya mereka berdua putus dan milea kembali ke bandung .kemudian makin hari hubungan dilan dan milea semakin dekat . namun ada satu lagi halangan yang mereka harus hadapi yaitu kang adi. Suatu hari kang adi mengajak milea pergi jalan jalan namun milea sudah berjanji tidak akan pergi bersama kang adi. Karna janjinya dilanggar akhirnya dilan pun memutuskan untuk menghilang dari milea.milea pun merasa sedih dan mencari dilan kemana mana namun tidak ketemu. Akhirnya milea ketemu anhar diwarung,karna dalam keadaan mabuk anhar pun menampar milea dan membuat milea menangis.mendengar hal itu dilan pun pergi kesekolah untuk menghajar anhar. Ketika sedang berkelahi milea datang bersama kepala sekolah dan guru bp. Kemudian dilan mengajak milea ke warung bi eem dan menyuruh milea membaca proklamasi cinta dan menandatanganinya.akhirnya mereka pun resmi berpacaran




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline