Lihat ke Halaman Asli

Kiat Memilih Manajer Investasi Terbaik untuk Anda

Diperbarui: 13 Januari 2017   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

daikyo-anabuki.co.jp

Dalam menjalani kegiatan investasi contohnya reksadana, kehadiran manajer investasi menjadi salah satu peran penting untuk menjaga dana yang kita miliki. Peran manajer investasi sendiri sangat dibutuhkan agar investasi yang kita tanamkan bisa membuahkan hasil yang terbaik dan menguntungkan. Saat ini di OJK terdapat 76 perusahaan manajer investasi yang sudah terdaftar dan terpercaya. Sudah menjadi tugas para investor untuk menemukan manajer investasi yang terpercaya agar kegiatan investasi mereka terhindar dari malapetaka. Apa sajakah kiat kiat terbaik dalam memilih manajer investasi terpercaya di Indonesia.

Cara memilih Manajer Investasi Terpercaya

Sebelum memulai berinvestasi, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu cara memilih manajer investasi agar investasi anda tetap berlangsung aman. Dibawah ini adalah kiat memilih manajer investasi terbaik versi saya :

  • Ketahui Izin dari OJK
    Manajer investasi terpercaya pasti memiliki izin dari pihak otoritas pasar modal di Indonesia yakni OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Cara melihatnya adalah dengan melihat dari prospektus reksadana agar terlihat keberadaan perizinan umum dari manajer investasi pilihan anda. Selain itu anda juga bisa melihat langsung di website OJK mengenai daftar manajer investasi terbaik di Indonesia.
  • Pengalaman Manajer Investasi
    Selain izin, yang dapat dilihat dari prospektus reksadana adalah pengalaman dari Manager Investasi. Pengalaman ini akan menunjukkan berapa lama manajer investasi yang telah anda pilih berkiprah dalam dunia investasi sehingga dapat dilihat kompetensi dan pengalamannya mengelola dana nasabah.
  • Kroscek
    Selain 2 hal diatas, anda perlu mengecek kembali dan membandingkan kualitas dari manajer investasi yang akan anda pilih ke berbagai sumber lain yang objektif dan independen, atau anda juga bisa melihat dari testimonial para nasabah yang banyak beredar di internet. Dari sini anda bisa mengetahui bagaimana kinerja dari manajer investasi tersebut.

    Sekian beberapa hal yang dapat anda pelajari dalam kiat memilih manajer investasi terpercaya untuk investasi anda, semoga berguna bagi kelancaran bisnis anda. Salam Sukses !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline