Lihat ke Halaman Asli

Suarez Gigit Mahkota Real Madrid

Diperbarui: 30 Oktober 2018   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

goal.com

El Clasico merupakan pertandingan yang sangat ditunggu - tunggu dunia sepakbola. dalam dan luar negeri, tidak akan ketinggalan menyaksikan tarung pemegang gelar "jagoan spanyol". Tak hanya itu, El Clasico selalu menghadiri banyak kejutan. 

Tanpa terkecuali, El Clasico yang baru terjadi pada Minggu, 28 Oktober 2018. Perhatian publik tertuju lantaran 2 bintang antar klub yang tidak bermain pada partai pekan ke 10 La Liga Spanyol ini. 

Messi dan Ronaldo yang berebut podium pertama di hati masyarakat tidak hadir lantaran cidera yang dialami messi, dan kepindahan Ronaldo ke klub berjuluk Nyonya Tua tersebut. 

Benar saja, kejutan selalu hadir pada partai ini patut disimak. masuk ke menit 11, Assist Jordi Alba membuat Coutinho mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 1 - 0. Jual beli serangan terjadi, menit 30 kembali Marcelo dkk menjadi santapan manis Suarez lewat sepakan penaltinya dan mengubah skor menjadi 2 - 0. 

Cidera yang dialami messi membuat Suarez menjadi bomber menakutkan yang patut diwaspadai. Sepakan 3 gol ke gawang Real Madrid mencatatkan namanya sebagai Hattrickers El Classico setelah Romero yang menjadi peletak batu pertama di tahun 94.

Laga berakhir dengan skor 5-1 untuk Barcelona, yang mengamankan 3 poin dan mengkokohkan di klasemen sementara La Liga dengan perolehan 21 poin disusul Alaves dan Sevilla. Berbeda cerita dengan anak - anak Lopetegui yang harus puas masih berada di urutan ke 9. 

Walau liga masih berjalan lama, dan belum dapat menentukan siapa yang menjadi jawara, sedikit berat tampaknya bagi Real Madrid untuk naik ke atas. 

Walau tak ada yang tak mungkin, torehan 14 poin yang baru didapat membuat Lopetegui memutar otak. Ditambah kepergian Ronaldo yang berperan intim dalam kurangnya performa Real Madrid sekarang.

siapakah yang menjadi juara tahun ini? patut ditunggu. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline