Lihat ke Halaman Asli

E-Wallet SOBAT APAT, Solusi Hebat, Aman, dan Tepat

Diperbarui: 19 Agustus 2024   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Seiring waktu berjalan, teknologi di bidang ekonomi pun terus berkembang, salah satunya adalah E-Wallet. E-Wallet sendiri merupakan bentuk dari financial technology (fintech) khususnya pada pembayaran online.

Dikutip dari Bisnis.com, Selasa (16/07/2024),memaparkan bahwa survei yang dilakukan oleh Jakpat telah melibatkan 2159 responden pada semester pertama 2024, sebanyak 93% responden melakukan pembayaran digital. Lebih detail, hampir semua responden menggunakan e-wallet (97%) sebagai metode pembayaran digital, disusul platform banking (49%), dan paylater (33%).

Dengan adanya E-Wallet, kini transaksi jual beli dapat dilakukan tanpa menggunakan uang dalam bentuk fisik. Cukup dengan menggunakan smartphone kita, transaksi pun bisa dilakukan. Tak jarang banyak orang yang lebih memilih menggunakan E-Wallet daripada menggunakan uang fisik secara langsung.

Manfaat E-Wallet

E-Wallet atau disebut juga dompet digital ini memiliki banyak manfaat, diantaranya:

1. Menabung

Adanya E-Wallet, menabung menjadi lebih mudah. Dengan rutin mengisi saldo E-Wallet Anda dapat menyimpan uang Anda dengan aman. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat saldo yang telah Anda kumpulkan pada aplikasi E-Wallet.

2. Transaksi Praktis

Transaksi menggunakan E-Wallet sangat praktis untuk digunakan. Misalnya saja untuk membeli keperluan sehari-hari, membayar jasa transportasi, membeli makanan, membayar tagihan bulanan, dan masih banyak lainnya.

3. Promo Bejibun

Berbagai promo yang menggiurkan sering kali ditawarkan oleh berbagai aplikasi E-Wallet. Salah satunya yaitu potongan harga. Dengan promo ini kita bisa menghemat uang yang kita keluarkan. Sungguh menarik bukan?

4. Keamanan Transaksi Terjaga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline