Lihat ke Halaman Asli

Bukan Soal Lebaran Saja..

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Asslkm Wr Wb
Saya jadi getet dengan sikap pemerintah yang menentukan lebaran itu hari rabu 31 agustus 2011.
kenapa ?
ini mungkin masalah prinsip keyakinan, tapi bila tidak ada titik temu antara 2 ormas yang setiap tahun selalu berdebat mengenai kapan lebaran.. kita pakai saja waktu arab lalu ditambahkan +7 jam karna dilihat dari segi apapun atau bagaimanapun junjungan kiblat kita adalah arab bukan tempat lain..
karna bukan hanya akan berdampak pada kapan hari idul fitri tapi juga hitungan 1 syawal yang tertera dipenanggalan masehi adalah 30 agustus , artinya bila kita menetapkan awal bulan syawal adalah rabu 31 agustus artinya semua hari ibadah islam(idul adha,isra miraj dll) yang tertera pada penanggalan masehi harus mundur 1 hari juga karna penanggalan masehi menganut 1 syawal adalah 30 agustus 2011..
dan setelah saya browsing disana-sini ternyata hanya 4 negara yang melaksanakan idul fitri hari rabu tanggal 31 agustus 2011 yaitu new zealand, indonesia , oman dan afrika selatan..
ini bukan pasal Muhamadiyah atau NU tapi buat saya pribadi selama kiblat masih berada dimekkah artinya itulah junjungan saya..

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline