Lihat ke Halaman Asli

Yamaha dan Teknologi Injeksi, Peka Zaman

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Sesekali waktu berselancar di jejaring sosial, Facebook, kutemukan sebuah group. Namanya, Yamaha Motor Indonesia. Dalam kelompok itu, saat itu, anggota atau member dari kelompok itu sejumlah 1,504,852. Dengan jumlah anggota yang cukup banyak, terbersit di pikiranku, pastilah, Yamaha menjadi sedemikian spektakuler. Mengapa? Dengan mengatakan Yamaha Motor Indonesia dengan diiringi jumlah penggemar yang banyak, ada keyakinan bahwa khalayak masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, menerima Yamaha sebagai produk yang dicintai. Kiranya, tidak berlebihan juga. Istilah jaman sekarang, lebay. Memang, Yamaha, motor Indonesia.

Tentang Indonesia

Berbicara sedikit tentang Indonesia, tentunya, tidak akan tuntas. Akan selalu ada cerita berkesinambungan mengingat kita semua, Anda dan saya sebagai warga negara Indonesia adalah pelaku dari kisah tersebut. Dari sekian banyak kisah yang berangkat dari berbagi pihak, sangat wajar timbul berbagai pandangan. Jika membaca surat kabar dan media elektronik lainnya, kerap, yang kita temukan adalah keprihatinan. Kemarin, keprihatinan akan hal ini. Hari ini, keprihatinan akan hal itu. Hari esok, berisikan keprihatinan juga. Intinya, Indonesia sedang terjangkit virus galau: kacau tidak karuan.

Galau. Kegalauan ini adalah bagian dari sejarah Indonesia. Jangan lupakan, Indonesia juga pernah mengalami kejayaan. Mengingat putaran hidup Bangsa, mungkin, layaknya sebuah ban, Indonesia sedang berada pada bagian bawah. Artinya, akan tiba saatnya, putaran akan naik. Tandanya, kejayaan tiba. Tentunya, putaran harapan ini menjadi upaya bersama mengingat Indonesia bukan pribadi per pribadi melainkan semua warga negara Indonesia.

Yamaha dan Teknologi Injeksi, Peka Jaman

Ada banyak alasan jika setiap orang ditanyakan tentang kebenaran bahwa Yamaha, motor Indonesia. Responden yang satu mengatakan Yamaha peka terhadap konteks Indonesia yang sekarang memerlukan kondisi ramah lingkungan dan ramah kantong mengingat teknologi baru, teknologi injeksi, yang diusung Yamaha mendukung hemat bahan bakar. Responden yang lain mengatakan Yamaha senantiasa bertumbuh seperti Indonesia yang mengalami pasang-surut, suka-duka.

Dari ulasan para responden, intinya, Yamaha adalah bagian cerita dari Indonesia. Dengan penemuan teknologi Injeksi yang akurat, Yamaha mendudukkan diri sebagai Indonesia yang mengalami masa kejayaan. Teknologi injeksi adalah teknologi kejayaan Yamaha saat ini mengingat teknologi ini, saat ini, kontekstual. Dunia membutuhkan pasokan kendaraan bermotor yang ramah lingkundan dan ramah kantong dengan irit bahan bakar. Inovasi semacam itu tentunya, disambut dengan baik. Inovasi demi inovasi yang kontekstual, akhirnya, menjadikan Yamaha sebagai produk yang peka jaman. Tentunya, masih ditunggu inovasi Yamaha selanjutnya.

Maju terus Yamaha dalam berinovasi yang peka jaman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline