Lihat ke Halaman Asli

4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Skincare Online

Diperbarui: 9 Januari 2023   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hayoo disini siapa yang sering keracunan beauty vlogger? Pasti banyak kan? Seiring perkembangan zaman dan mudahnya akses informasi, keinginan dan daya beli pun semakin meningkat, tak terkercuali dunia kecantikan. 

Mulai dari munculnya banyak produk baru baik lokal maupun impor yang direview beauty vlogger, sampai harga produk murah yang sangat menggiurkan.

Akan tetapi tahukah kamu ternyata dibalik kemudahan tersebut ada banyak sekali kekurangan dan kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, seperti membuat skincare dan kosmetik palsu yang pastinya akan merugikan pembeli awam dan pembeli yang mudah tergiur dengan kemurahan harg yang di tawarkan.

Oleh karena itu, disini aku mau sharing tentang hal yang harus kemu ketahui sebelum membeli skincare secara online. Disclaimer, ini base on my experience ya..

  1. Belilah melalui official store yang ada di marketplace

Salah satu cara yang paling mudah dalam membeli skincare adalah dengan membeli di marketplace. Cara ini cukup mudah, akan tetapi jika kita tidak waspada kita tetap bisa tertipu dengan store yang tersedia. 

Untuk menghindari hal itu, kmu bisa mencari official store dari produk yang kamu inginkan.Selain itu dengan membeli di marketplace sedikit lebih aman karena kamu dapat melihat profil store, pembeli, serta testimoni produk yang akan kamu beli.

  1. Pilih Store yang sudah terverifikasi atau star seller

Maksud dari memilih penjual yang telah terverifikasi adalah memilih store yang sudah memiliki gelar star seller, karena untuk menjadi star seller di marketplace membutuhkan syarat dan ketentuan yang sangat ketat, sehingga hal ini sangat menguntungkan bagi pemilik marketplace itu sendiri dan juga pembeli. 

Selain itu store atau toko yang menjadi star seller kebanyakan memiliki testimoni dari pembeli yang bisa kamu pertimbangkan, sehingga kamu nggak perlu khawatir membeli di store tersebut.

  1. Cari informasi tentang produk yang akan dibeli

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline