Lihat ke Halaman Asli

Adi Supriadi

Berarti Dengan Berbagi, Sekali Berarti Sesudah Itu Mati. Success by helping other people

Alhamdulillah, Lembaga Pendidikan Islam Di Prancis Dibuka Kembali

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_113658" align="aligncenter" width="651" caption="IFES from google.com"][/caption]

Paris,Prancis - MenurutNationspresse, PemerintahPrancis beberapa waktu lalu telah menyegel sebuah lembaga Pendidikan Islam di Prancis dengan dalih"Kurang Transparansidalamkegiatandantidakmenghormatistandarkeamanan."Sebuah alasan yang dibuat-buat oleh Pemerintah setempat.

PenutupanlembagaIslammenyebabkanprotesmahasiswadidepangedung Pemerintahan Kotadan berbagai organsasimemintapembukaan kembalipusat keilmuah keagamaan tersebut. Beberapa pengunjuk rasa disiksa olehpasukanpolisi dansejumlahmahasiswaMuslimditangkap oleh Kepolisian Prancis.

Tingkat pengunjuk rasa meningkat hingga akhirnya dibentuk sebuah komitepada tanggal 10 Juni untuk menyelidikikasus penutupan lembaga pendidikan Islam tersebut, dan akhirnya LembagaKeilmuan tersebut dibuka kembali.

Saat ini Lembaga melayanilebih dari300mahasiswaMuslim, LembagaIlmu PengetahuanIslamPerancis(IFESI,InstitutFrançaisdesEtudesetSciencesIslamiques) adalahsekolahtinggiIslamyang legal dan tidak membedakan baikperempuandanlaki-laki.

Lembagainididirikan untuk Masyarakat Prancis yang inginbelajarIslam, nilai-nilai, sejarah danperadabandanmemilikivisimisidankajian tentang Islam, di padukan denganpengetahuanpraktisyang pentingdanilmu-ilmuteoritisyang sangat diperlukan.

Bandung, 11 Juni 2011

Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan (Adi Supriadi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline