Lihat ke Halaman Asli

Adi Supriadi

Berarti Dengan Berbagi, Sekali Berarti Sesudah Itu Mati. Success by helping other people

Menteri Kabinet Kerja, Rakyat : Siapa Mereka? Nggak Kenal Tuh!

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1419248769285354296

Sumber : http://vibiznews.com/2014/10/Kabinet-Kerja-Jokowi-JK-2.jpg

Penulis : ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Twitter : @assyarkhan

Menarik hasil Survei yang dilakukan Cyrus Network terkait empat Menteri yang paling disayang media karena sering diberitakan, mereka tergolong Populer karena paling sering dibahas media terutama Kompas, Detik dan Media-media liberal sekuler pendukung Jokowi lainnya.

Menarik perhatian Saya adalah walaupun dibesarkan oleh Media, ternyata mereka sangat tidak kenal oleh rakyat Indonesia, berikut datanya :

Susi Pudjiastuti: 65,4 %

Khofifah Indar Parawangsa : 83,5 %

Anies Baswedan: 87,6 %

Puan Maharani : 76,4 %

Jika dirata-ratakan 4 Menteri yang dapat disebut paling Populer ini 78,2 Persen justru tidak dikenal dan tidak diketahui apa saja pekerjaan mereka. Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dianggap tidak akan memberikan harapan apapun dalam kinerjanya, sedangkan Khofifah Indar Parawangsa yang seharusnya bisa dikenal luas lantaran sering menjadi penceramah di TV sebelum menjadi Menteri tetapi tidak demikian faktanya, Seolah-olah Rakyat ingin bilang : Siapa Dia? Nggak Kenal Tuch, Nggak Ngaruh ke Mata Pencaharian Gue...

Kemudian Anies Baswedan yang juga dibesarkan media liberal sekuler melalui program "Indonesia Mengajar" nya tidak dikenal sama sekali, padahal sebelum menjadi Menteri sempat berkali-kali Populer mengkritik Blusukan Jokowi yang menurutnya hanya mencari Populeritas saja, Nama Anies berkibar tetapi faktanya melempem, 87 % Rakyat berdasarkan Survei tidak kenal siapa Anies itu.

Bahkan Menteri titipan Sang "Ratu" Istana Megawati yaitu anaknya sendiri Puan Maharani dianggap tidak memiliki kualitas sama sekali sebagai Menteri, 12,6 Persen rakyat menyatakan Puan Maharani tidak berkualitas. Tetapi puan masih cukup baik dikenal ketimbang Anies dan Khofifah walaupun yang tidak kenal lebih besar lagi yaitu 76,4 Persen.

Akankah Kabinet Kerja Jokowi bisa bertahan hingga 2 Tahun? Kita lihat saja, karena sebagaimana dikatakan para pakar bulan madu Jokowi dengan pemilihnya hanya bisa bertahan 2 tahun saja, bahkan kemesraan Jokowi dan JK pun hanya bisa bertahan 2 tahun juga.

Menteri berkinerja pasti dikenal masyarakat luas karena kinerjanya, jika Menteri tidak dikenal bisa dikatakan Kinerjanya buruk, selain hanya berlomba merubah aturan yang kemudian dilanggar sendiri.

Jakarta, 22 Desember 2014

ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

RAKYAT BEBAS BICARA

JIKA INGIN DEMOKRASI INI TETAP ADA

Sumber :

https://id.berita.yahoo.com/survei-susi-berprestasi-puan-tak-dikenali-212144000.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline