Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Desa Kromengan 2021

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Kembangkan Literasi Membaca di Desa Kromengan, KKN UM Sumbangkan Buku untuk Pojok Baca

Diperbarui: 17 Juli 2021   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perwakilan Mahasiswa KKN UM menyerahkan hasil donasi buku kepada pengurus pojok baca (dokumentasi pribadi)

Kromengan - (17/07/2021). Literasi merupakan hal penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tanpa adanya ataupun kurangnya literasi dapat terpenuhi dengan mendapatkan info-info yang bermanfaat dan juga memilah info tersebut. Banyak daerah di Indonesia mungkin sudah terjamah dengan adanya perpustakaan umum yang didirikan di tiap daerah, tetapi tidak dengan daerah yang jauh dari kota. Desa Kromengan Kecamatan Kromengan misalnya, yang jauh dari akses perpustakaan umum dan jauh dari pusat kota. Namun terdapat satu tempat di Desa Kromengan yang menyediakan berbagai buku guna memfasilitasi tingkat melek literasi desa.

Pojok baca merupakan salah satu akses penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai litarasi. pojok baca yang merupakan bangunan rumah panggung ukuran sedang ini menampung sedikitnya belasan hingga puluhan buku yang masih layak baca, akan tetapi buku-buku tersebut tentunya memerlukan pembaharuan yang tetap mengikuti perkembangan.

KKN UM Desa Kromengan menyumbangkan beberapa buku yang terbaharukan dalam berbagai bidang guna memperbarui dan menambah koleksi buku yang telah ada di pojok baca dengan harapan segala jenis usia maupun tingkat pendidikan dapat merasakan info-info maupun ilmu yang terbaharukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline