Lihat ke Halaman Asli

Adisha Izza

Universitas Islam Malang

Ramai Trend Avatar 2 Date, Layak Diagendakankah?

Diperbarui: 26 Desember 2022   22:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pasjabar.com

Baru-baru ini banyak sekali pembicaraan mengenai karya seni  dari dunia perfilman yang tampil setelah tiga belas tahun hanya sebatas film tanpa sekuel. Sekilas pengingat mengenai susunan video yang dirangkai dengan alur cerita menarik tersebut yaitu Avatar yang merupakan suatu film yang pertama kali di rilis pada tahun 2009 di bulan Desember, karya dari sutradara James Cameron ini ramai digemari oleh para penikmat film di seluruh dunia. 

Film ini menuai kisah mengenai gabungan dari dunia sains dengan keanekaragaman fantasi yang ditulis oleh penulis dengan apik dan menarik. Avatar mengisahkan mengenai tentara yang telah menderita kelumpuhan harus menggantikan saudaranya sebagai operator menjadi Avatar yang disebut sebagai Jake Sully. 

Cukup menarik sekali sebab penggambaran alur yang sudah cukup modern menampilkan suatu animasi yang tampak nyata dengan menggunakan karakter yang disebut dengan bangsa Na'vi  dan merupakan penduduk asli Pandora, yang disebut sebagai tempat pemilik energi yang dapat digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhan energi di bumi. Film ini mengisahkan perjalanan Jake Sully yang bertahan hidup di Pandora dan melibatkan diri untuk membela tempat tersebut bersama orang terkasihnya yaitu Neyriti.

Setelah memiliki banyak sekali peminat, nyatanya Avatar kembali setelah bertahun-tahun tidak memunculkan kabarnya. Avatar 2: The Way Of Water menceritakan sekuel lanjutan dari Avatar pertama dengan durasi pemutaran film cukup lama yakni tiga jam. Hal ini cukup mengundang rasa penasaran bagi para penggemar film Avatar. Lanjutan dari sekuel pertama ini di rilis pada tanggal 14 Desember 2022, film ini banyak menggait penggemar untuk menonton film tersebut. 

Dunia media sosial pun tak kalah ramai dengan promosi besar-besaran yang dilakukan oleh film Avatar 2: The Way Of Water. Salah satu kanal media sosial yang bernama TikTok banyak memunculkan video yang menggambarkan kenangannya ketika menonton sekuel Avatar tersebut. Maka dari itu, sebagian besar penonton video pendek yang hanya berdurasi sekitar 15 sampai 30 detik itu menjadikan dorongan untuk mengikuti trend Avatar date. 

Avatar date sendiri merupakan bentuk aktivitas menonton bioskop dengan tujuan film Avatar 2: The Way Of Water bersama teman, sahabat, saudara, orang tua, maupun pasangan. Banyak sekali para kreator video yang mengabadikan momen kebersamaannya untuk melihat serta mengomentari betapa apiknya film garapan sutradara James Cameron. Sekuel dari Avatar pertama ini mengisahkan mengenai Jake Sully yang telah menikah bersama Neyriti serta melahirkan tiga anak diantaranya Netiyem, Lo'ak, dan juga Tuk. 

Namun mereka juga mengadopsi anak dari Grace atau ilmuan yang telah meninggal namun masih dirawat dengan baik dalam lab yang bernama Kiri, juga mengadopsi salah satu anak manusia yang dinamai Spider. Kisah ini cukup menarik sebab menjelaskan mengenai suatu pertengkaran berlanjut dari bangsa manusia yang datang kembali ke Pandora untuk membalas dendam kepada Jake Sully, yang pada akhirnya menghadirkan suatu petualangan luar biasa. 

Avatar 2: The Way Of Water merangkap pada kisah kekeluargaan yang erat di mana Jake Sully senantiasa memberikan suatu pedoman bahwa "keluarga jake sully selalu bersama". Hal tersebut yang menjadi inti dari alur cerita yang menimbulkan banyak sekali kejadian tak terduga di dalamnya. 

Walaupun memiliki berbagai macam permasalahan yang datang, namun keluarga Jake Sully tetap bersama dengan kekuatan yang dimilikinya. Kisah ini memberikan banyak sekali ruang menarik bagi bagian diri kita karena memiliki banyak pengajaran berharga serta menghadiahkan ketenangan pikiran untuk sejenak menikmati film yang diputar. Walaupun durasinya cukup panjang, namun dengan keelokan yang di tampilkan oleh film tersebut membuat penonton tidak merasa jenuh, tetapi muncul rasa penasaran yang lebih lagi. 

Oleh karena itu, trend Avatar 2 date memang dipublikasikan untuk mendorong banyak orang dalam rangka menonton keindahan dan keberagaman film tersebut sebab memiliki banyak sekali pesan serta memanjakan mata dan menenangkan otak dalam menengahi aktivitas sehari-hari. Tidak ada salahnya mencoba untuk mengapresiasi hasil karya film yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya, tentunya film ini menghasilkan suatu nilai menarik untuk senantiasa diterapkan dalam kehidupan. 

Artikel oleh : Adisha Nur Izzatil Muslimah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline