Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Vs Singapura, Formasi Anda...?

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di menit2 awal pertandingan Indonesia vs Kamboja, seluruh pecinta sepakbola yang menyaksikan pertandingan mungkin merasa was-was karena begitu sulit untuk membongkar barisan pertahanan Kamboja. RD, sang peracik strategi aja sampai ga bisa duduk tenang, terlebih kita yang sungguh belum mengerti sepakbola itu. Rasa cemas itu semakin menjadi-jadi tak kala pasukan Kamboja berhasil merangsek barisan pertahanan Garuda muda, dan menceploskan si kulit bundar tanpa bisa dihalau oleh Kurnia Meiga. Offside...perasaan lega begitu hakim garis mengangkat bendera sebagai tanda pemain Kamboja telah bediri dalam posisi offside. Lambat laun seiring dengan semakin beraninya pemain Kamboja bermain keluar, Indonesia pun berhasil memanfaatkan keadaan utk berlari kencang setelah gol pembuka dari Tibo, si anak Papua.

Cerita diatas adalah cerita singkat penampilan sang Garuda muda saat membantai Kamboja 6-0 tanpa ampun. Perjuangan baru di mulai, perjalanan masih cukup panjang untuk kembali menyabet emas Sea Games yang terakhir kali kita rengkuh di tahun 1991. Waktu yang cukup lama untuk membuat kita bersabar untuk kembali menahlukkan Asia Tenggara ini.

Besok, tepat tgl 11-11-11, Garuda muda kita akan melanjutkan perjuangannya untuk tetap menjaga asa merebut emas Sea Games. Kali ini, lawan yang lebih tangguh siap menghadang, mereka adalah si Singa Muda daris seberang. Sanggupkah Garuda kita membuat Singa ini menjadi ompong?
Susunan pemain dan strategi sepenuhnya kita percayakan kepada 'coach' RD. Akan tetapi, kita juga boleh berandai-andai tentang formasi Timnas saat meladeni Singapura. Bagaimana formasi sahabat2 kompasianer...?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline