Lihat ke Halaman Asli

ADI PUTRA (Adhyp Glank)

Saling follow itu membahagiakan_tertarik Universalitas, Inklusivitas dan Humaniora, _Menggali dan mengekplorasi Nilai-nilai Pancasila

Muktamar Ulama dan Cendikia Muslim Dunia

Diperbarui: 29 November 2023   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi : Nilai Pancasila dalam Islam, Sumber : Adhyp Glank

Agenda : "Muktamar Ulama dan Cendikia Muslim Dunia: Mengusung Nilai-nilai Pancasila Menuju Kegemilangan Masyarakat Adil Makmur"

Gagasan : Kaum Muda Syarikat Islam (KMSI)

Perealisasian Muktamar Ulama dan Cendikia Muslim Dunia menjadi momentum yang sangat penting untuk menggagas kerangka kerja bersama dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang diselaraskan dengan ajaran Islam. Dalam kolaborasi dengan Seluruh Organisasi Islam yakni Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan Islam, Organisasi Sosial Islam, dan mitra internasional, terutama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kementerian Agama Republik Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, serta Duta Besar Negara-negara Islam, kongres ini bertujuan menciptakan masyarakat adil makmur di seluruh dunia.

Isi Acara:

1. Pembukaan

   - Pembukaan oleh Lajnah Tanfiziyah Syarikat Islam (SI), hadirin adalah Undangan serta partisipasi dari seluruh dunia, dengan fokus utama pada Organisasi Islam, Ormas Islam, Organisasi Pemuda Islam dan Unsur serumpun organisasi Islam Lainnya.

2. Sidang Perumusan Resolusi Aktif untuk Perdamaian Dunia.

   - Menyajikan perspektif dalam mengusulkan resolusi aktif untuk perdamaian dunia.

   - Peran serta dan partisipasi Kemerdekaan Palestina dan Pembangunan infrastruktur kebutuhan Dasar Rakyat Palestina dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pemenuhan kebutuhan Energi terbaharukan dan Sumber Air.

  - Kesimpulan dan Usulan disusun pada Pakta Islamic International Movement, yang kemudian dapat menjadi rekomendasi Negara-negara OKI (OIC) dan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline