Lihat ke Halaman Asli

Adi Nugroho

Editor Buku

Mimpi Semobil, Mimpi Bahagia

Diperbarui: 19 Mei 2023   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MODERN: Dashboard dan head unit All New Toyota Avanza. (Sumber: toyota.astra.co.id)

Aktivis wanita sekaligus Ibu Negara Amerika Serikat Eleanor Roosevelt pernah berkata, "The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams."
Ya, mimpi adalah kunci. Indahnya mimpi, betapapun sulit digapai akan memberikan kekuatan luar biasa bagi seseorang untuk mencapainya. Apalagi bila mimpi itu bukan untuk dirinya sendiri. Melainkan demi kebahagiaan orang-orang yang dicintainya.
Saya pun demikian. Punya mimpi untuk mereka yang selalu bermekaran di hati. Salah satunya adalah bisa berkendara dengan keluarga tanpa kehujanan, kepanasan, dan sekalian. Maksudnya sekalian yakni barengan satu keluarga tanpa terpisah-pisah. Satu kendaraan bersama istri, ibu, adik-adik dan keluarganya.
 Kuncinya? Ya, punya mobil yang besar dan nyaman. Mobil yang setidaknya bisa menampung delapan orang. Walau uyel-uyelan alias 'dua B', berjubel dan berdesakan, yang penting bisa barengan.
Hal yang kini masih sulit terjadi. Karena saya baru ada motor, adik bungsu juga. Sementara adik cewek yang tengah sudah ada mobil tapi imut. Hanya cukup untuk dia, suami, dan dua anaknya yang masih kecil.
Makanya tiap liburan, termasuk seperti hari raya kemarin, kami memutuskan menyewa mobil. Ya, namanya nyewa ada-ada saja kejadiannya. Mulai dari tidak datang tepat waktu hingga limit sewa yang tidak bisa diperpanjang.
Kalau boleh bermimpi tentang #MOBILIMPIAN buat Apa pun, Kapan pun, saya akan memilih Toyota All New Avanza G M/T.

Mengapa? Saya akan menjabarkannya dalam lima alasan.

LEGA: Bagasi All New Toyota Avanza yang bisa memuat banyak barang. (Sumber: toyota.astra.co.id)


1. Interior yang lega dan modern


Muncul pertama kali pada akhir 2021, Avanza generasi kedua ini muncul dengan gaya baru. Termasuk dimensinya yang mengembang. Lebih panjang dan luas. Jika Avanza generasi pertama memiliki dimensi panjang 4.190 mm, kini All New Avanza bertambah 205 mm menjadi 4.395 mm. Lebar dan tingginya juga bertambah. Dari lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm menjadi 1.730 mm dan
1.700 mm. Penambahan ini membuat interior mobil makin lega. Termasuk volume bagasinya.
Tak hanya itu, head unit baru dengan konsep floating menambah keren desain dashboard yang rapi dan modern. Overall, tampilan dalam mobil ini sangat cantik dan fresh.

ELEGAN: Desain baru Avanza. (Sumber: toyota.astra.co.id)


2. Eksterior gagah

Sebagai mobil multi-purpose vehicle (MPV) alias mobil keluarga, tampilan All New Avanza ini memang lebih maskulin. Dengan tarikan garis tegas pada bumper hingga body-nya,  tampangnya terkesan gahar dan macho. Meski begitu, dilihat dari berbagai sisi, mobil ini juga tampak elegan di saat bersamaan. Apalagi untuk tipe G yang ditunjang dengan kaki-kaki dengan velg 16 inchi yang bohay dan mantap.

ANDALAN: Toyota Avanza menjadi mobil favorit masyarakat. (Sumber: toyota.astra.co.id)


3. Merek terpercaya


Mengapa Toyota? Satu keluarga sepertinya setuju bahwa merek ini bisa memberikan banyak benefit. Kenyamanan adalah satu sisi. Ketahanan adalah sisi lainnya. Tapi lebih jauh dari itu dengan bengkel resmi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Toyota memberikan garansi keamanan bila terjadi sesuatu dan butuh service segera. Terlebih kini dengan ground clearance 205 mm, mobil ini saya yakin bisa melahap berbagai medan. Termasuk jalanan di beberapa kota yang, mohon maaf, masih banyak 'jebakannya'.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline