Lihat ke Halaman Asli

Adinda Nayoan

Mahasiswa

Arti Komitmen Di Mata Ketua Ranting Muhammadiyah Desa Keboansikep

Diperbarui: 27 Mei 2023   19:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambutan Ketua Ranting dan Aisyiyah Muhammadiyah

Tim Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) kelompok 30 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang di ketuai oleh Muhammad Miko Hilmi Zakiya, mengadakan kegiatan KKN bersama dengan lima belas anggotanya yang mana diselenggarakan pada ranting Muhammadiyah di Desa Keboansikep, Gedangan, Sidoarjo, dengan tema 'Desa Berdaya Saing Melalui Konsorsium Kemitraan Menuju Kesejahteraan'. Program ini merupakan bagian dari catur darma perguruan tinggi Umsida terutama dalam darma pengabdian.

"Bismillah lillahita'ala untuk khoirunnas anfa'uhum linnas, jadi sebaik-baik manusia itu bisa bermanfaat bagi orang lain. Jadi niatkan aja belajar lillahita'ala," jelas Bapak Suyadi, ketua ranting Muhammadiyah Desa Keboansikep, saat menyambut mahasiswa pada Sabtu (27/05/2023). Bapak Suyadi menambahkan bahwa semua anggota KKN-T di Desa Keboansikep ini harus memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab sebagai peserta program KKN-T. Mekipun mayoritas anggotanya telah memiliki pekerjaan dan di sibukkan dengan kegiatannya, namun kewajiban tetaplah kewajiban yang mana harus di laksanakan agar tercapai tujuan dari KKN-T tersebut.

Program ini diketuai oleh Ibu Shazana Dhiya Ayuni, S.ST., MT dari Program Studi Teknik Elektro, yang menjadi dosen pembimbing lapangan pada KKN-T kelompok 30 Keboansikep. Anggota program KKN-T adalah Aruwanto Hidayat dari Program Studi Teknik Elektro, Muhammad Rijalul Kafi dari Program Studi Teknik Mesin, Hadid Rinaldo dari Program Studi Teknik Industri, Nur Azmil Qur'ani dari Program Studi Teknik Industri, Muhammad Miko Hilmi Zakiya dari Program Studi Informatika, Nurul Alya Ghazalah dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan, Rizky Putra Pratama Wijaya dari Program Studi Manajemen, Firdausi Gita Agustiya dari Program Studi Manajemen, Murti Tri Aji dari Program Studi Akuntansi, Dina Auliya Febianti dari Program Studi Administrasi Publik, Nadhifah Amaliah Putri Rofiva dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Muhammad Miqdad Ardiansyah dari Program Studi Hukum, Erwin Maulana Pramudita dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Adinda Roro Nayoan dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Faishol Ausi Al Farobi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline