Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan Resmi Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maliki Malang di Desa Maguan Ngajum

Diperbarui: 23 Desember 2023   06:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Pada Kamis (21/12/2023), sebanyak 12 mahasiswa dari kelompok 60 Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, resmi mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.Acara ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Desa, Bapak Kup Lelono Setyo, mewakili Kepala Desa Maguan, di Kantor Desa Maguan Ngajum. Tema KKM kali ini adalah "Moderasi Agama, Pencegahan Stunting,  Parenting dan Kemiskinan Ekstrim."

Nama kelompok KKM di desa Maguan kali ini adalah 'LAKESWARA'. Penamaan kami, 'LAKESWARA' dipilih dengan harapan bahwa maknanya yang berarti "dicintai rakyat serta bijaksana" dapat mencerminkan tekad kami untuk melaksanakan program kerja secara efektif. Kami berharap bahwa inovasi yang kami perkenalkan di desa dapat terus berlanjut bahkan setelah kami tidak lagi berada di sini.

Sementara itu, Bapak Kup Lelono Setyo, Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa Maguan, Ibu Hani'ah, menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan program KKM UIN Maliki Malang di desanya. Ia menekankan pentingnya kerjasama dalam membangun Desa Maguan, berharap agar saling bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas desa. "Semoga kita bisa saling membantu membangun Desa Maguan menjadi lebih baik, dan pastikan komunikasi tetap terjaga selama pelaksanaan program kerja," ungkap sekretaris desa.

Tema "Moderasi Agama, Pencegahan Stunting, Parenting dan Kemiskinan Ekstrim" mencerminkan fokus program kegiatan kelompok ini yang bertujuan mengembangkan pendekatan seimbang dan moderat terhadap aspek keagamaan. Selain itu, kelompok ini juga berkomitmen memberikan edukasi terkait masalah pertumbuhan fisik dan perkembangan anak (stunting), dengan memperhatikan aspek gizi.

Dalam pelaksanaan program kerja, kelompok ini akan ada di beberapa bidang, seperti keagamaan, pendidikan, perekonomian dan kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline