Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan, Bulan Bebas Melanggar

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kehadiran Ramadhan dari tahun ke tahun selalu dinantikan, ketika ia datang seluruh dunia menyambutnya gembira, dan ketika berlalu kita pun merasa sedih. Mau tau alasannya?

Cikidot...

Atasnama sholat shubuh, pecinta daun muda termanjakan oleh pemandangan indah di shubuh hari. Banyak gadis mejeng kesana-kemari meski (mungkin) belum pada mandi.

Di jalan, kita tidak usah risau atawa khawatir saat naik motor biarpun nggak pakai helm SNI, dijamin nggak bakal ditilang. Cukup pakai songkok atau sejenisnya, polantas mah lewat... Di luar Ramadhan, jangan coba-coba.

Sore hari kita ngabuburit. Yuk, kongkow bareng temen-temen sambil ngopi-ngopi dan ngrokok skalian nunggu bedug maghrib berbunyi, (lho, kok... Hayo ngakuu..)

Maleman dikit, kita ketemu tarawih, lagi-lagi atasnama ibadah. Pakailah songkok, baju koko, sarung, trus jemput cewek lo di kost-kostan, ajakin tarawih. Orang lain gak bakal curiga kok yang penting timingnya tepat. Eh, mas... Arah masjid kan ke kanan, kok kita ke kiri sih? Iya say, tapi masjid di sono lebih cepet tarawihnya, kan, bisa lebih lama kita jalan-jalannya (nah lo...!!!)

Eh, ditunggu ya undangannya abis lebaran monyet... (Maksud lo,,???)

Tengah malem neh, sekali lagi atasnama ibadah untuk membangunkan orang makan sahur, lo bisa tereak sekenceng-kencengnya, kenceng-kencengan bunyiin klakson atau knalpo, kalo perlu lo pake aja speaker berkekuatan 3000 pm/po trus lu arak pake mobil truk, dijamin gak bakalan ada yang marah biarpun yang lagi sakit gigi.

Tapi di luar Ramadhan? Sekali lagi jangan coba-coba dipraktikkan (don't try at Home) kalo nggak pengen benjol-benjol ntu kepala. Dipastikan anda akan dikeroyok warga sekampung !!

Indahnya Ramadhan, bener kan??
Tapi just kidding neh.. :) piss semoga berkah ramadan yang sesungguhnya dapat kita rengkuh, amin.

(Ditulis dalam kegelisahan di penghujung puasa, 7/9/2010)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline