Lihat ke Halaman Asli

Adillia ErviL

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Pendampingan Belajar Kampung Tangguh di Paciran, Lamongan

Diperbarui: 4 Januari 2021   13:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu aktifitas perkuliahan lapangan dalam bentuk pengabdian masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan pemanfaatan secara langsung ilmu pengetahuan, baik itu berupa pendidikan dan pengajaran maupun penelitian ilmiah kepada masyarakat.

Seperti yang kita ketahui pandemi virus Covid-19 merupakan virus yang telah memakan banyak korban jiwa dari wilayah Indonesia sendiri maupun berbagai negara bagian lainnya. Penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini masih belum terselesaikan. Sehingga dalam upaya menekan penyebaran virus ini, perlu adanya langkah nyata dari Pemerintah dan dukungan dari masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di segala aspek kegiatan masyarakat. Dimana salah satu faktor penting, yaitu rasa kesadaran masyarakat yang sangat diperlukan dalam hal ini. Karena tanpa adanya kerja sama yang baik tidak akan mencapai suatu tujuan yang diharapkan.

Adillia Ervi Lindawati, mahasiswa Program studi Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terjun langsung ke masyarakat untuk melaksanakan program KKN dengan topik Kegiatan “Pendampingan Belajar Kampung Tangguh di RT 02 Desa Dengok, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan”. Yang telah dilaksanakan secara mandiri selama 12 hari.

dok. pribadi

Program kegiatan mahasiswa tersebut berupa pendampingan belajar bagi siswa siswi sekolah dasar yang masih merasa kesulitan untuk melakukan pembelajaran dikarenakan sistem pembelajaran yang berupa belajar daring/ yang biasa disebut belajar online.

dok. pribadi

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia 

#UntagSurabayakeren

#EcoCampus 

#Kampuskompeten

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline