Lihat ke Halaman Asli

Adi Lesmana

Digital Marketing Enthusiast

Mengenal Baoyun, Cosplayer Asal Karawang yang Berkiprah di Hongkong

Diperbarui: 14 September 2023   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CuKGK5NPHe5/

Jessica atau yang lebih dikenal dengan Baoyun adalah orang Indonesia kelahiran 01 Juli 1997 ini adalah Cosplyer Indonesia yang Banyak Prestasi. Sudah sejak lama dirinya menekuni dunia cosplay. Sebelum jadi cosplayer, Baouyun menekuni dunia K-pop dan memiliki sebuah Group Band yang cukup terkenal di Jabodetabek.

Pemilik akun Instagram @bb._yeon ini mengatakan, menjadi cosplayer terkenal dan ternama adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Pada tahun 2017 Baouyun mulai masuk ke dunia Cosplayer sebagai pemula dan dia banyak datang ke event-event yang ada di daerah Jabodetabek.

Setelah berkecimpun di dunia cosplay indo dri 2017 sampai 2019, Baouyun memutuskan untuk melanjutkan karir Cosplayernya di Hongkong. Di Hongkong Baoyun banyak menuai prestasi dari berbagai Fotograper, salah satunya saat dia cosplay Karakter Genshin Impact Raiden Shogun

 
Perjuangannya pun tak sia-sia. Sebab dirinya terbukti mampu membuktikan diri bisa bertahan dan sukses di bidang tersebut. Berbagai event cosplay berhasil diikutinya, seperti di Event Hongkong Convrntion and Echibition Center, dimana dirinya berhasil menjadi cosplayer dengan karakter favoritnya yaitu Raiden Shogun dari Game Genshin Impact.

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline