Pengabdian Masyarakat dilakukan oleh tim dosen dan mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Universitas BTH Tasikmalaya. Kegiatan ini merupakan bentuk empati terhadap sesama untuk mewujudkan masyarakat yang peduli antar sesama. Selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan dalam bentuk Sosialisasi Pengembangan Pelaksanaan Bisnis dalam Sektor Industri Pangan dengan Sistem Pemasaran Digital yang diadakan oleh tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Bisnis Digital Universitas BTH Tasikmalaya.
Mitra dari kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah masyarakat yang tertatik dan sudah memiliki bisnis sendiri yang berdomisili di Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.
Dampak pandemi masih terasa, membuat masyarakatkhususnya yang sudah memiliki bisnis merasa kesulitan dalam mencari konsumen dan memasarkan produknya. Hal tersebut mendorong kami untuk memberikan sosialiasi berupa edukasi tentang cara menggunakan media digital untuk memasarkan bisnisnya.
Sosialisasi tersebut dilakukan dalam 2 tahap, yaitu: edukasi mengenai pemanfaatan digital marketing, dan edukasi mengenai bagaimana cara mendaftarkan bisnis ke e-commerce.
Kegiatan tersebut berjalan dengan sangat khidmat dan mendapat respon yang baik dari para peserta, mengingat keresahan yang sudah lama mereka rasakan bisa terjawab.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H