Lihat ke Halaman Asli

Widyawati

pelajar

Harga Telur 1,6 Milyar... Kok Bisa? Mana Ada?

Diperbarui: 31 Agustus 2022   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diambil dari: alodokter.com

Bukan menjadi perihal baru lagi jika kaviar merupakan salah satu santapan para sultan diseluruh belahan dunia. Santapan yang berupa telur ikan ini harganya sangat mahal dan biasanya yang sering dijumpai dipasaran warnanya agak gelap, hitam, coklat serta ke abu-abuan. Kabarnya ada varian yang sangat langka dan bernilai jual sangat fantastis hingga mengalahkan harga satu mobil elegan. Hmmm.... pasti kalian sangat penasaran bukan???

Yaaa... Varian yang satu ini berasal dari telur ikan Sturgeon albino. Kaviar putih ini dijual dengan harga US$113. 630 per kilogram atau mendekati Rp1, 6 miliyar serta dijuluki selaku santapan termahal di dunia.

Dilasnsir dari Fine Dining Lovers, Kaviar putih merupakan telur ikan sturgeon albino. Sebagian tipe kaviar putih bisa ditemui, yang sangat berharga merupakan kaviar sturgeon albino beluga Iran, kerap diucap selaku kaviar" Almas".

Kabarnya telur kaviar Almas diekstraksi dari sturgeon beluga albino sangat jarang yang cuma ditemui di perairan murni Kaspia serta laut gelap. Ikan sturgeon ini umumnya berusia antara 60 serta 100 tahun, ikan yang lebih tua lebih suka mempunyai telur yang lebih aromatik serta lembut.

Kaviar dari sturgeon albino sterlet yang ditangkap di Belgia juga bercorak putih, mirip dengan kaviar beluga putih. Telur sturgeon steril umumnya menempati urutan kedua sehabis telur sturgeon beluga yang cenderung mempunyai rasa yang lebih lembut serta lebih kaya perihal yang sama berlaku buat alterasi putih dari ikan albino

Ikan sturgeon albino tidak sering ditemui di alam liar, bisa jadi ikan jenis ini merupakan spesies yang sangat langka dan unik yang konon kata para pakar dikarenakan kelainan genetik yang membatasi penciptaan pigmen. Kelangkaan sturgeon albino menjadikan caviar putih ini menjadi santapan lezat yang hanya dapat dinikmati oleh segelintir orang yang sanggup membayar dengan harga selangit yang dapat menggapai puluhan ribu dolar per kilogram, hampir 3 kali lipat harga kaviar sturgeon beluga gelap.

Kaviar putih dari ikan beluga Iran, kaviar Almas, secara formal jadi santapan termahal di dunia, dan sudah tercatat dalam Rekor Dunia Guinness.

Semoga tulisan ini dapat menambah informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.

Terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline