Lihat ke Halaman Asli

Adi Parmadi

Berkabar untuk kebaikan

Komunitas Penggemar Motor Listrik Denpasar, Dukung Gus Imin Presiden 2024

Diperbarui: 11 Juli 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Presiden dalam Pemilu 2024 terus muncul dari berbagai daerah.

Kali ini giliran Komunitas Penggemar Motor Listrik Kota Denpasar Bali yang mendeklarasikan dukungan untuk cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut.

Deklarasi tersebut dilakukan puluhan orang Komunitas Penggemar Motor Listrik Kota Denpasar  di Warung Sunari, Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Selasa (11/7/2023).

Mereka menggelar diskusi dan dialog terkait sosok dan rekam jejak Gus Imin. Komunitas ini menegaskan jika seorang calon presiden harus mempunyai rekam jejak jelas dalam keberpihakan kepada rakyat.

Diskusi dan dialog ini diakhiri dengan kesepakatan bulat untuk mendukung Gus Imin sebagai Presiden dalam Pemilu 2024.

"Dalam rangka Pilpres 2024, kami mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 dan diawali dengan deklarasi ini kami membulatkan tekad untuk memenangkan Gus Muhaimin pada pilpres 2024 nanti", ujar Koordinator Komunitas Penggemar Motor Listrik Kota Denpasar, Putu Abenk usai membacakan kebulatan tekad dukungan untuk Muhaimin Iskandar.

Putu menjelaskan Gus Imin merupakan sosok dengan pengalaman lengkap.

Gus Imin merupakan salah satu pimpinan DPR termuda di Indonesia. Selain itu Gus Imin juga mempunyai pengalaman di ranah eksekutif saat menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan 2009-2014.

"Sebelum di ranah praktis, Gus Imin juga sempat memimpin organisasi kepemudaan dan menduduki jabatan sebagai ketua umum. Ini artinya proses kaderisasi diri Gus Imin dilakukan sejak masa muda," katanya.

Proses kaderisasi diri ini, lanjut Putu sangat penting bagi sosok pemimpin.

Menurutnya rekam jejak panjang sebagai aktivis akan memberikan pola pikir dan sudut pandang berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan jalan pintas untuk masuk ke ranah kekuasaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline