Lihat ke Halaman Asli

adhyanhasta

Talent Manager

Performa Memukau: COSMO JNE FC Unjuk Gigi di GOR Indoor Kanjuruhan Malang

Diperbarui: 2 Agustus 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Para Pemain Cosmo JNE FC

Juli 2023 - Luar biasa! Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan para pemain Cosmo JNE FC dalam lanjutan kompetisi Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023 yang berlangsung di GOR Indoor Kanjuruhan di Kota Malang.

GOR Indoor Kanjuruhan menjadi saksi atas permainan pantang menyerah tim futsal Cosmo JNE FC dalam pertandingan Liga Futsal tersebut. Tim kebanggaan JNE itu berhasil menghidupi semangat JNE Bangkit Bersama dengan mengeluarkan permainan terbaiknya menghadapi tim-tim kuat yang berlaga di dalamnya.

Kota Malang mendapat kehormatan untuk menggelar kompetisi Pro Futsal League 2023 (PFL 2023), yang merupakan satu-satunya Liga Futsal Indonesia yang diselenggarakan secara profesional. Salah satu alasan kota tersebut dipilih menjadi tuan adalah karena adanya GOR Indoor Kanjuruhan yang memiliki kapasitas hingga 5 ribu penonton dengan fasilitas yang sesuai dengan standar Federasi Futsal Indonesia dan Asia Football Confederation (AFC).

Tentunya fasilitas ini tidak hanya memanjakan para atlet yang berlaga, tetapi juga para suporter yang hadir mendukung tim favorit mereka berlaga, serta rekan-rekan media yang meliput jalannya kompetisi tersebut.

Pada lanjutan Liga Futsal Profesional Indonesia pekan ke-19, tim Cosmo JNE FC harus menghadapi dua tim tangguh Bintang Timur Surabaya yang pada saat itu menempati puncak klasemen, dan juga Halus FC Jakarta.

Untuk meraih hasil yang maksimal, tim menurunkan formasi dengan pemain-pemain terbaiknya, termasuk M Iksan Rahadian, A R Nawawi, Zakariyya Anwar, Al Fajri Rizki, Dewa Rizki, Fachri Reza, Rizkqi Hanna, Caisar Silitonga, Dennis Bawana, Aldi Wan Jaya, dan Reza Yamani yang merupakan top skor liga dengan torehan 14 gol sepanjang kompetisi berlangsung.

Pada Sabtu, 22 Juli 2023, Cosmo JNE FC harus bertanding melawan tim pemuncak klasemen liga Bintang Timur Surabaya. Pertarungan sengit terjadi di sepanjang pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola futsal di Malang itu.

Kedua tim saling jual beli serangan dan bermain dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan, namun pada pertandingan ini Cosmo JNE FC harus mengakui keunggulan Bintang Timur Surabaya dengan skor akhir 2-0.

Hasil yang kurang baik ini tak menyurutkan semangat para pemain, pelatih, staf, dan suporter untuk terus memberikan yang terbaik pada pertandingan selanjutnya menghadapi Halus FC Jakarta.

Berbekal semangat untuk bangkit dari kekalahan dan dukungan dari para suporternya, Cosmo JNE FC memberikan aksi menawan pada Minggu, 23 Juli 2023, ketika berhadapan dengan Halus FC Jakarta. Pertandingan ini berjalan cukup sengit sejak awal hingga peluit akhir dibunyikan, dan penonton di GOR Indoor Kanjuruhan Malang terhibur dengan permainan kedua tim yang sangat intens dan seru.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline