Lihat ke Halaman Asli

Pengembangan Digitalisasi Marketing UMKM Penjualan Baju Second Milik Saudara Faiz Firjatullah

Diperbarui: 27 Desember 2021   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peserta KKN Dan Pemilik UMKM (Sumber Pribadi: 2021)

UMKM baju second milik Faiz Firjatullah di masa pandemi seperti ini mengalami penurunan omset penjualan yang signifikan. Oleh karena itu Adhitya Dhany Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang didampingi Dosen pembimbing lapangan yaitu Bu Isrida Yul Arifiana, S.Psi., M.Psi. Psikologi yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan Pengembangan Digitalisasi Marketing UMKM Penjualan Baju Second Milik Saudara Faiz Firjatullah.

Pada Tema KKN yang berjudul "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang bertujuan untuk mengangkat kembali perekonomian di masyarakat, khusus nya masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu Adhitya yang mempunyai program kerja melakukan edukasi pengembangan  kepada UMKM penjualan baju milik nuril abdillah dengan melakukan digitalisasi marketing melalui aplikasi belanja online (shopee) dan promosi di media sosial (Instagram) dengan tampilan yang menarik agar dapat meningkatkan produktivitas penjualan dan menjangkau masyarakat yang luas. 

Di masa pandemi covid - 19 yang belum usai, penjualan melalui aplikasi belanja dan media online dianggap sebagai salah satu pemasaran yang efektif. Tampilan foto yang bagus serta promosi yang bagus di media sosial diharapkan bisa meningkatkan produktivitas penjualan mitra.

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #Kampuskompeten 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline