Lihat ke Halaman Asli

Adhelzy Rahma Fadzrya

Pelajar MTsN Padang Panjang

Peta Konsep Hidupku

Diperbarui: 1 September 2024   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo, perkenalkan namaku Adhelzy Rahma Fadzrya. Teman-teman biasa memanggilku Adel. Aku lahir di RSUD Padang Panjang, 19 0ktober 2009.

Nama ayahku Ridwan dan ibuku Ria Aprimita. Pekerjaan ayahku wirausaha dan ibuku Tata Usaha (TU) di SD N 7 Padang Panjang Timur. Ibu dan ayah seperti  pahlawan tangguh bagiku. Ayah dan ibu selalu memberikan yang terbaik bagiku. Aku sangat menyayangi mereka.

Kami sekeluarga beragama Islam. Ayah seorang yang rajin solat ke Mushola Fajar Islam. Setelah Maghrib, kami rutin membaca Al-Qur'an. Terkadang kami melaksanakan puasa Senin Kamis. Hal ini ditunjukkan bahwa kami sangat mencintai Islam.

Aku anak pertama dari 3 bersaudara. Adik pertamaku bernama Gibran. Ia berumur 11 tahun. Adik keduaku bernama Aqilla. Ia berumur 5 tahun.

Aku hobi berpuisi, menyanyi, menari, dan bersosialisasi. Aku mengembangkan hobiku pada organisasi, yaitu Pik-R, sanggar, dan Forum Anak. Aku senang membaca buku yang terdapat puisinya. Aku manyanyi dan menari untuk mengasah hobi dan minatku. Di Forum Anak aku bersosialisasi dengan masyarakat dan anak-anak.

Cita-citaku menjadi seorang psikolog dan diplomat. Menjadi psikolog untuk dijadikan tempat curahan cerita bagi mereka yang butuh sandaran. Menjadi diplomat untuk bertugas sebagai komunitator dalam suatu perundingan negara.

Aku dulu sekolah di TK Kasiah Bundo. Di sini aku memiliki banyak teman. Guru-gurunya baik sekali. Mereka sangat sabar menghadapi tingkah laku ku dan teman-teman. Mereka mengajari kami membaca dan menulis.

Aku dulu sekolah di SD N 07 Ekor Lubuk. Di SD aku selalu meraih juara 1 atau juara 2. Aku sangat merindukan momen dimarahi karena berisik di kelas. Sepulang sekolah kami belajar sore dan pulang berjalan.

Sekarang, aku masuk ke sekolah favorit, MTsN Padang Panjang. Di sini, aku mempunyai teman dari dalam ataupun luar Padang Panjang. Pelajaran disini lebih banyak daripada sekolah biasa. Di kelas 7 kelasku banyak anak asrama. Di kelas 8 kebalikannya, banyak anak liar asrama. Guru favoritku selama 2 tahun ini Buk Aci, guru BK.

Harapanku setelah lulus MTsN, aku ingin masuk ke SMA 1 Padang Panjang. Aku kagum dengan kakak-abang kelasku lulus di SMA 1. Ibu dan ayah juga berharap aku masuk ke sana. Mereka ingin aku juga berkembang dan lebih rajin.

Keluargaku berharap aku mendapatkan beasiswa untuk kuliah nanti. Aku ingin masuk UI atau UGM. Menjadi sarjana pertama antara ayah dan ibu. Serta lulus dalam program pertukaran pelajaran yang diadakan kampus. Mengikuti berbagai organisasi yang diselingi bisnis kecil-kecilan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline