Berbagai tuntutan di era yang serba digital mengharuskan kita beradaptasi agar tidak ketinggalan. Kreativitas pun sudah menjadi hal lumrah yang mesti dimiliki setiap orang. Kreativitas memudahkan kita mengikuti ritme kemajuan zaman.
Tanpa kreativitas, hidup tak akan berwarna, stagnan dan sudah pasti membuat tidak nyaman. Sudah bukan rahasia umum jika hidup saat ini dituntut terus bergerak. Tidak lagi hanya melangkah, namun membuat lompatan-lompatan yang nyata. Teknologi dan ilmu pengetahuan yang berkembang pesat mesti dibarengi dengan kreativitas.
Pergeseran pola belanja ke sistem daring saat ini tentu berdampak ke jasa pengiriman barang. Pergeseran kebiasaan ini kemudian disambut JNE dengan baik. JNE mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman dan mengikuti ritme kebiasaan masyarakat. Hasilnya, JNE tetap eksis hingga kini.
Sebagai perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE membuktikan diri bisa bertahan di usia 33 tahun. Sesuatu yang tidak mudah dicapai tanpa didasari kemauan adaptasi, konsistensi, kolaborasi, inovasi dan kreativitas. Hal yang telah menjadi strategi jitu perusahaan selama ini.
JNE yang berada di naungan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakuri itu terus berproses dari tahun ke tahun. Berbagai inovasi terus dilahirkan hingga membuat perusahaan yang berdiri pada 26 November 1990, ini, memiliki area distribusi yang mencakup lebih dari 83.000 kota dan kabupaten, desa, dan pulau terluar. JNE pun bahkan memiliki gerai penjualan lebih dari 8.000 titik dan mempekerjakan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh Indonesia.
Suatu pencapaian yang mustahil dilampaui perusahaan ekspedisi barang lain di Indonesia. Meluasnya area distribusi itu merupakan buah dari kreativitas dan inovasi yang dilakukan selama ini. JNE sangat gigih menggali dan mengobservasi segala potensi yang ada.
Semangat kreativitas yang menggelora itulah yang tidak dimiliki banyak perusahaan ekspedisi barang lain di tanah air. Bisa dibilang JNE telah menjadi perusahaan ekspedisi barang yang namanya telah melekat di hati masyarakat. Pokoknya segala hal yang berkaitan dengan jasa pengiriman, ingatan masyarakat tertuju hanya JNE.
Penulis menyadari betul kehadiran JNE sangat mempermudah lalu lintas pengiriman barang antar daerah di Indonesia. Termasuk pengiriman ke luar negeri. JNE tidak hanya sebagai perusahaan besar. Lebih dari itu, JNE hadir sebagai kawan yang dengan senang hati memberikan solusi agar barang yang hendak kita kirim bisa sampai di tujuan dengan tepat Waktu dan terpenting tanpa cacat sedikit pun. Persis seperti tagline yang diusungnya, yakni Connecting Happiness. JNE hadir agar membawa manfaat bagi banyak orang.
Sudah pasti bahwa JNE pernah berada di titik terendah. Berbagai gelombang sudah pasti pernah menghantam perusahaan. Namun kolaborasi dan kegigihan pantang menyerah yang ditunjukkan sebuah tim perusahaan mampu membawa JNE kembali berada di koridor yang semestinya.
Tak heran JNE mendapat kepercayaan masyarakat hingga saat ini. Belum lagi segala fasilitas yang diberikan seperti pelayanan ramah, proses mudah, tarif murah dan tepat Waktu hanya dimiliki JNE. Profesionalitas tinggi sudah menjadi standar yang tak lagi bisa ditawar. Nilai perusahaan yang menempatkan kejujuran, disiplin, tanggung jawab dan visioner di tingkatan tertinggi patut diacungi jempol.