Lihat ke Halaman Asli

Ade yusfanii

Mahasiswa

Bak Surga: Mahasiswa KKN-TI IPB Jelajahi Wisata Tersembunyi di Desa Purwabakti

Diperbarui: 29 Juli 2023   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Desa Purwabakti merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Terletak pada ketinggian 530-1350 m diatas permukaan laut dengan bentang alam berupa pegunungan, sungai, curug, perkebunan dan persawahan yang sangat indah memanjakan mata. Dengan potensi yang ada, mahasiswa KKN-TI IPB menyusun program bernama "KELANA (Kembara Eksplorasi Alam Sunda)".

Selain mengenalkan potensi wisata yang besar di Purwabakti, tim KKN-TI juga ingin melibatkan warga asli Desa Purwabakti agar konten-konten menarik dapat terus dibuat seusai program KKN selesai. Hal ini karena di era 5.0, media sosial menjadi salah satu media yan sangat efesien untuk mempromosikan wisata lebih luas dan wisatawan lokal ataupun mancanegara tertarik untuk mengunjunginya.

Kegiatan Kenala yang disusun oleh mahasiswa terdiri dari 2 kegiatan besar yaitu, kegiatan memperkenalkan wilayah yang berpotensi menjadi tempat wisata dan budaya dengan menggunakan platform media sosial dan kegiatan pelatihan  foto dan videografi kepada pemuda-pemudi yang ada di Desa Purwabakti  untuk keperluan branding wisata alam yang ada.

whatsapp-image-2023-07-29-at-19-59-53-64c5100f08a8b53d9d241942.jpeg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline