Lihat ke Halaman Asli

MA At-Taqwa Gelar PLKJ di Kecamatan Gunung Halu

Diperbarui: 16 Mei 2024   10:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

PLKJ (Praktek Lapangan dan Khidmah Jamiyyah) adalah salah satu kegiatan yang harus ditempuh olah santiwan dan santriwati kelas XII MA At-Taqwa Cihampelas. Dan menjadi syarat kelulusan bagi santriwan-santriwati kelas XII MA At-Taqwa.

Pelaksanaan PLKJ tanggal 20 April 2024- 4 Mei 2024. Acara pembukaan PLKJ dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 April 2024 di Masjid Al-Muhajirin kampung Gunung Keramat Desa Sukasari Kecamatan Gunung Halu kabupaten Bandung Barat. Pembukaan PLKJ diadakan setelah shalat zuhur. Acara pembukaan dibuka oleh Ustadz Fares, sambutan dari ketua PC Cihampelas Ustadz Sofyan Tsauri, sambutan dari Ketua PC Cihampelas Ustadz Undang, dan Sambutan dari Ketua PLKJ Rio Ramadhan.

Kegiatan PLKJ meliputi: 1) Kegiatan Pendidikan, yaitu mengajar RA, MI, dan MTs. 2) Kejamiyyahan , yaitu mengisi pengajian di masjid dibawah naungan PC PERSIS Gunung Halu. 3) Kegiatan Sosial, yaitu sosialisasi dengan Masyarakat sekitar. Acara kegiatan penutupan PLKJ dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2024 jam 13.00 yaitu acara serah terima dan acara tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz H. Heri Priatna, S.Ag.

Kepala Madrasah Aliyah At-Taqwa Cihampelas Yusuf Taufuk, S.Pd.I mengatakan : "Kegiatan PLKJ merupakan kegiatan syarat kelulusan kelas XII dan PLKJ kegiatan mengamalkan ilmu-ilmu yang di dapat dari PPI 161 selama tiga tahun. Semoga kegiatan PLKJ menjadi Pelajaran berharga bagi santriwan-santriwati MA At-Taqwa Cihampelas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline