Lihat ke Halaman Asli

ADE SETIAWAN

TERVERIFIKASI

Kepala Puskeswan Pandeglang

Mereka yang Terbaik di Tahun 2023, Siapakah Dia?

Diperbarui: 1 Januari 2024   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Admin Media Sosial Terbaik 2023 / Foto Dokumentasi Ade Setiawan

Tahun 2023 telah berlalu, senang sekali saya bisa berkiprah jadi Debutan di Kompasiana, platform blog yang menurut si-empunya lebih dari sekedar ngeblog.

Awal bergabung sempat ragu menulis disini lantaran masih kompasianer pemula, namun kemudian saya banyak belajar menulis dari membaca karya tulisan kompasianer terdahulu. Dari situ saya menyadari tidak perlu minder dengan karya tulisan konten sendiri yang terkadang nyeleneh!

Saya juga orang yang suka penasaran bagaimana gaya dan cara menulis para kompasianer yang populer dan konsisten membuat konten berkualitas di Kompasiana. Para kompasianer gigih yang menulis lebih dari satu artikel setiap hari, hingga mencapai ribuan dalam setahun, bahkan dapat bertahan hingga beberapa puluh tahun.

Lain itu, saya mendapati konten dan akun kompasianer yang akhirnya ditangguhkan -- dibekukan - lantaran (banyak) melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku, yang menjadikan pelajaran berharga bagi siapa saja yang hendak memposting konten disini.

Bergabung bersama Kompasiana sejak September 2023, saya menulis mengalir apa adanya dengan ide dan gagasan se-ketemu-nya alias konten 'gado-gado' dan berusaha konsisten menulis setiap hari, walaupun tidak semua tulisan diposting disini.

Lebih dari 160 tulisan telah saya posting hingga hari ini. Konten-konten mengenai pertanian dan kesehatan yang terkait pekerjaan mendominasi tulisan selama empat bulan terakhir.  Selain itu, fakta keseharian - humaniora - menjadi salah satu fokus topik pilihan, serta turut mewarnai tulisan-tulisan saya sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Piknik Liburan Akhir Tahun di Ekowisata Bahari Pulau Tunda

Catatan Akhir Tahun 2023

screenshot kompasiana.com 

screenshot kompasiana.com 

Empat bulan menjadi Kompasianer Debutan atau hingga akhir Desember 2023 tercatat rerata saya menulis satu hari satu artikel dengan 104 artikel pilihan (65% Highlight) dan 13 konten masuk ketegori artikel utama (12,5% Highline). Capaian tersebut masih jauh dari target saya 25 persen konten HL.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline