Lihat ke Halaman Asli

ADE SETIAWAN

TERVERIFIKASI

Kepala Puskeswan Pandeglang

"Gladi" Jelang Puncak Rabies

Diperbarui: 6 Oktober 2023   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Backdrop: Dokumentasi Puskeswan Pandeglang

"Satu aksi membuat perubahan pelibatan semua menuju satu tujuan terbebas rabies,"

Kamis (05/10/2023) Menjelang puncak peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 yang bakal digelar pada Sabtu 7 Oktober 2023. UPT Puskeswan Pandeglang siang hari ini menggelar "Gladi Bersih" mematangkan persiapan penyelenggaraan event tahunan ini.

Beberapa persiapan yang kami lakukan antara lain teknis pelayanan vaksinasi, pelayanan kastrasi, edukasi dan konsultasi, persiapan administrasi, cek zoom hingga kesiapan alat, obat dan vaksin yang harus disediakan.

Begitupun alur pelayanan mulai dari pendaftaran -- proses pelayanan -- hingga kepulangan

Baca juga: Hari Rabies Sedunia, Kementan "Dropping" Vaksin Rabies

Dalam acara Puncak Hari Rabies Sedunia tahun ini, Puskeswan Pandeglang melaksanakan kegiatan Vaksinasi hewan penular rabies di lapangan selama Bulan September 2023. Dan menyediakan vaksinasi massal gratis pada Sabtu 7 Oktober 2023 untuk 170 dosis vaksin rabies.

Selain itu pada puncak acara, Kami akan menggelar pelayanan sterilisasi hewan kesayangan dengan target sebanyak 20 ekor.

Malakukan komunikasi informasi dan edukasi (KIA) pentingnya imunisasi, live streaming di channel Youtube Puskeswan Pandeglang serta zoom meeting secara nasional bersama Panitia Pusat Hari Rabies Sedunia yang diselenggarakan di Kota Bandung, pada 7 Oktober 2023.

Baca juga: Puncak "WRD" 7 Oktober 2023

Hari ini kami membagi habis tugas-tugas -- siapa melakukan apa - secara detail yang harus dilaksanakan pada hari H dan jam D. Tak terkecuali soal konsumsi, parkiran maupun personil keamanan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline