Lihat ke Halaman Asli

ADE SETIAWAN

TERVERIFIKASI

Kepala Puskeswan Pandeglang

Ada Germas di DPKP Pandeglang

Diperbarui: 28 September 2023   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi DPKP Pandeglang, Selasa (05/09/2023)***

Kesehatan memang bukan segala-segalanya, namun segalanya menjadi tidak berarti tanpa sehat. Tapi mengapa semua kita ingin sehat, tapi jarang melaksanakan gaya hidup sehat?

Salah satu bukti keengganan kita melaksanakan gaya hidup sehat adalah tidak melakukan olahraga secara teratur. Kebanyakan kita tidak melakukan olahraga  beralasan karena sibuk, sibuk dan sibuk. Padahal, logikanya kita sibuk karena kita sehat. Bukan karena banyaknya kegiatan atau semata tuntutan pekerjaan saja.

Lalu, mengapa gaya hidup sehat dengan olahraga itu sangat penting ? Hal itu karena saat ini masih banyak diantara kita yang belum sadar betapa pentingnya hidup sehat untuk kehidupan sehari-hari. Memiliki tubuh yang sehat tentu akan menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Bayangkan saja jika kita memiliki penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat tentu akan merugikan diri sendiri dan juga keluarga. Sebab, aktivitas akan terganggu karena kita sakit bahkan akan banyak biaya yang keluar untuk pengobatan. Oleh karena itu kita harus sudah sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Terkait dengan hal itu, dari mana kita memulai mempraktikan gaya hidup sehat melalui cara olahraga ini ? Jawabannya olahraga bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Dengan kata lain, kesalahan besar jika kita enggan berolahraga dengan alasan sibuk oleh pekerjaan, sibuk mengurus rumah, sibuk mengurus kendaraan, sibuk mengurus anak, sibuk mengurus cucu, sibuk disana, sibuk disini, dan sibuk-sibuk lainnya.

Padahal dengan cara sehatlah orang bisa sibuk. Demikian pula dengan sehat kita akan kuat beraktivitas dan bisa sibuk melakukan banyak hal. Sebaliknya, tanpa sehat, kita tak akan bisa sibuk, selain sibuk ke sana ke mari cari solusi pengobatan sakit yang dideritanya.

Ditengah rutinitas kesibukan kerja sehari-hari, pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang mempunyai agenda tersendiri dalam mewujudkan hidup sehat di lingkungan kantor.

Seperti yang kami lakukan pada hari ini, Selasa (05/09/2023) seluruh pegawai DPKP Pandeglang melakukan senam Bersama. Menurut Sekretaris DPKP Pandeglang Uun Junandar, SP, MM olahraga yang dilakukan rutin setiap Selasa diikuti seluruh pegawai dengan dipandu instruktur senam.

Dikalangan pegawai DPKP Pandeglang, kami menyebutnya olahraga atau aktivitas fisik rutin ini adalah Senam Sehat atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang biasa menyebut Selasa Sehat yakni hari khusus dimana seluruh pegawai mengenakan kaus olahraga pada hari itu untuk bersama-sama berolahraga selama 30 – 60 menit sebelum melaksanakan aktivitas pelayanan kantor pada hari Selasa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline