Lihat ke Halaman Asli

SERAMANIA Padati Sri Wedari Solo

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ribuan seramania memadati taman hiburan rakyat yang berada di jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Rabu (14/12). Antusias sera mania memuncak ketika group band asal Gresik Jawa timur memainkan irama musik bergaya dangdut koplo pantura yang mengaransemen lagu-lagu hits band pop nasional. Sera merupakan band papan atas yang sangat disegani oleh masyarakat lintas daerah karena pendistribusian nya dilakukan dengan mensuplai vcd bajakan di beberapa tempat strategis masyarakat Agraris.

Dalam kesempatan malam ini Sera memainkan Dua Puluh Lagu yang dibawakan oleh  enam penyanyi andalan diantaranya Brodin, Via Valent, Wiwik Sagita, Ina Samanta, Yuni Ayunda, Vivi Rosalita. Beberapa seramania juga memeberi julukan dengan vianisti, yaitu fans berat dari via valent, meraka kebanyakan berasal dari boyolali. Sera mania yang hadir dalam program spesial acara dangdut star tidak hanya dari warga Solo melainkan dari beberapa daerah yaitu Sera Mania Madiun (SMM), Sera Mania Boyolali, Sera Mania Jombang, Sera Mania Sragen, dan  Sera Mania Gresik.

Kemeriahan Konser Sera mencapai puncak nya ketika Via Valent  menyanyikan lagu dari Justin Biber dengan ritme dangdut enerjik ditambah goyangan yang spontan menjadi penyautu antara musik dengan performance. Suguhan musik dengan teknik berkualitas menjadi daya tarik band tersebut yang kini mendapatkan hasil yang sangat luar biasa dan mampu diterima oleh khlayak agraris yang notabene nya masyarakat menengah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline