Lihat ke Halaman Asli

Kunjungan Industri Mahasiswa Ilkom

Diperbarui: 13 Juni 2016   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman melakukan agenda Kunjungan Industri (KI) yang dilaksanakan pada tanggal 30 April 2016 yang diikuti sekitar 120 peserta yang merupakan mahasiswa dari kelas A dan B. Dengan menggunakan 4 bus, 1 mini bus dan beberapa mobil pribadi. Ada pun kota tujuan Kunjungan Industri ini adalah Kota Bontang, bisa disebut Kunjungan Industri dalam pulau Kalimantan.

Selama seharian full, tempat-tempat yang dikunjungi antara lain PT Badak NGL dan KOPKAR PKT. Selain kawasan industri, rombongan juga mengunjungi tempat wisata Bontang Kuala. 

Di kawasan industri PT Badak NGL rombongan mahasiswa diberikan teori-teori praktisi tentang kehumasan dan diajak press tour untuk dapat melihat kawasan kilang minyak di PT Badak NGL, sedangkan di KOPKAR PKT mereka diberikan teori tentang mata kuliah Komunikasi Bisnis.

Setelah Kunjungan ke PT Badak NGL dan KOPKAR PKT selesai, rombongan melanjutkan perjalanan ke Bontang Kuala. Sekitar pukul 18.00 WITA bus rombongan meninggalkan Bontang Kuala untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Samarinda. Diperkirakan sekitar pukul 21.00 WITA seharusnya bus sudah sampai kembali ke kampus tetapi ditengah perjalanan terjadi gangguan pada bus 3, yang menyebabkan kedatangan menjadi pukul 23.30 WITA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline