Lihat ke Halaman Asli

Curug Pelangi di Cimahi Hanya Orang Tertentu yang Tahu

Diperbarui: 12 April 2023   13:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Curug Cimahi, atau air terjun Pelangi, merupakan salah satu tempat wisata air terjun di Bandung yang kami pikir layak anda kunjungi.

Curug atau air terjun Cimahi mudah dijangkau. Kayaknya sih banyak yang ga nyangka tempatnya di mana. Mungkin juga, anda sering lewat air terjun ini kalau liburan ke Lembang.

Keunikan

Dikutip dari Wikipedia, Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi di curug ini berasal dari nama sungai Cimahi, yang berhulu di Situ Lembang. Curug Cimahi berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

Melihat lokasi air terjun ini, mungkin anda akan berpikir letaknya berada jauh dari keramaian. Padahal sama sekali tidak. Letak air terjun ini cukup unik, terletak persis dipinggir jalan raya.

Tempatnya tersembunyi dibalik tebing dan pepohonan. Namun setelah mencapai lokasi terasa seperti ditengah hutan dan alami. Ditambah dengan adanya kelompok monyet liar yang cukup jinak, menambah keunikan lokasi ini.

Kalau berkunjung di siang jelang sore dan matahari sedang cerah, anda bisa menemukan pelangi di dekat air terjun, keren lho. 

Alamat Curug Cimahi Bandung

Alamat Curug Cimahi lengkapnya adalah di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Curug Cimahi terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Masturi, tidak jauh dari Universitas Advent Bandung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline