Lihat ke Halaman Asli

TRANSCORP [TransTV dan Trans|7] dan 12 Tahun Perjalanannya!

Diperbarui: 4 April 2017   17:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Desember .. !! memasuki bulan 12 ini .. ada satu hal yang saya nanti nantikan dari stasiun televisi milik chairul tanjung ini .. Tergabung dalam wadah " TRANSCORP " .. TRANSTV - TRANS|7 - dan detikcom .. akan merayakan hari jadinya Desember ini .. !!! seperti tahun tahun sebelumnya setiap tanggal 15 ,Desember .. Transcorp selalu menyuguhkan mahakarya sepektakuler yang di isi oleh bintang bintang hebat tanah air ...
Malam puncak perayaan HUT Trans memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi saya .. Set panggung yang megah dan luar biasa .. pengisi acara dengan berbagai keunikan dan kehebatannya menjadikan sebuah pagelaran yang wajib di tonton.

Sudah menjadi Kebiasaan ,setiap stasiun TV merayakan Ultahnya .. akan di tandai dengan semaraknya iklan promo dengan logo tema yang khas .. biasanya disesuaikan dengan usianya .. dan kali ini transcorp di usianya yang ke-12 menghadirkan persembahan spektakuler dengan tajuk "12 tahun Trans untuk indonesia" .... dengan ikon kupukupu cantik untuk pemanisnya.
bisa di lihat di pojok kiri atas layar kaca transtv dan trans7 ada semacam stiker dengan angka12 yang simple tapi keren..

Melihat sepak terjang transcorp di dunia pertelevisian .. ada kesan yang begitu luar biasa dalam hidup saya ..!! saya bukan karyawan transtv ataupun trans|7, juga bukan artis yang yang kerap nongol di layar kaca trans tv atau trans|7 ... saya hanya penonton TV rumahan yang begitu sederhana yang haus hiburan bermutu , beda , dan memberikan pengetahuan baru .. yang saya kira semua itu bisa saya dapat dari transcorp,
dan ini alasan saya menulis sedikit coretan ini ..
berlebihan ?? ya ! mungkin terkesan berlebihan .. tapi saya kira tidak, mengingat TRANSCORP adalah salah satu media yang konsisten memeberikan tayangan berkualitas, informatif dan beragam ..

Transcorp di mulai dari lahirnya Transtv di akhir tahun 2001an ..
saat itu saya masih SD .. dan tidak begitu peduli dengan TV .. yang saya ingat , TRANSTV adalah stasiun yang paling sering saya dan keluarga saksikan .. di awal awal kemunculannya transtv tidak begitu istimewa buat saya ..dan
sampe akhirnya justru ,saya memilih untuk menjadikan TRANSTV sebagai stasiun tv paling favorit ... di tahun 2006 trans7 pun bergabung dengan transcorp ,, dan ini menjadikan trans|7 di urutan kedua tv paling favorit untuk saya..

Mungkin ada di antara anda yang juga sama seperti saya .. memfavoritkan program program transcorp .. Tak heran, karena
TRANSTV bisa di katakan sukses menghadirkan tontonan berbeda
unik dan menghibur .. di tengah tengah menjamurnya sinetron gaje di Stasiun TV lain ...
program program hebat trans justru kerap di jadikan percontohan program sejenis di TV lain.

Dan sekarang !! Mari kita Flashback kebelakang , sekedar bernostalgia dengan program transcorp ( transtv dan trans|7 ) .. yang sempat sukses besar di jamannya ...
Dan ini lah Versi saya

TRANSTV ..
DUNIA LAIN
program ini cukup menyita perhatian penonton indonesia termasuk saya .. lahir antara tahun 2003 .. dunia lain sukses menghadirkan tontonan yang mencekam dan menegangkan ,di pandu host hari panca .. Dunia lain masih meninggalkan kenangan yang fenomenal,, kata "penampakan" masih sangat melekat di kehidupan kita .. kata itu merujuk pada gambaran adanya mahluk astral ..!!! sukses dunia lain pun sempat dilirik produsen iklan untuk membuat iklan dengan konsep uji nyali .. hehee...
hingga saat ini sukses dunia lain masih terasa dengan sekuelnya [masih] DUNIA LAIN yang sekarang tayang di TRANS|7 ..

CERIWIS
Program talkshow ..yang di Penuhi canda dan ceria ini. Selalu menjadi acara yang paling saya tunggu .. setelahnya pulang sekolah ,,(waktu itu masih sma)
dikemas dengan begitu ringan penuh canda .. indi barends dan bekti begitu padu dan kompak membawakan acara ini ..
ceriwis juga menjadi trendsetter bahasa di jamannya .. masih ingat dengan ini .. : BUAAAGOOSS *sembari mengangkat dua jempol tepat di depan muka* " yaaa !! kata kata ini sering di lontarkan indi dan bekti .. begitu ngena dan hits sekali antara tahun 2006an .. sayangnya semakin kesini ceriwis seperti kehilangan konsep ..
EXTRAVAGANZA
Acara komedi yang satu ini .. saya nobatkan menjadi salah satu yang terbaik .. di isi oleh pemain/komedian yang pada waktu itu masih bisa di bilang pemain baru .. dan inilah kelebihan transtv .. tangan dinginnya selalu melahirkan bakat bakat baru .. banyak nama nama besar yang lahir dari rahim transtv .. Extravaganza seperti menjadi pionir era komedi modern .. kemunculannya menjadi hiburan tersendiri .. saya masih begitu ingat bagaimana peran aming yang begitu kocak sebagai pinky boy , tora sudiro yang ternyata bisa begitu gokillnya ... dan tentu saja pemain lainnya yang tak kalah Gila .. "meneketehe" ... ingat kan ? ? terus "cape deh" nya ala aming .. begitu fenomenal di jamannya ..
kesuksesan extravaganza juga banyak melahirkan komedian dan artis baru lewat kampus extravaganza dan di ikuti extravaganza abg .

dan sebenarnya masih banyak lagi program yang begitu kreatif dan selau menjadi trendsetter yang TRANSTV hasilkan .. TERMEHEK MEHEK yang begitu mengharu biru begitu sukses , sehingga banyak bermunculan acara sejenis di TV lain .. lebih jauh lagi di tahun 2003an transtv begitu mahir menyajikan program dangdut menjadi sebuah tontonan menarik dan beda .. DIGODA , DAG DIG DUT salah satu bukti sukses transtv menyajikan program dangdut yang begitu keren .. bahkan Transtv begitu memfasilitasi awal kemunculan sang ratu ngebor INul daratista dengan program andalanya .. ada juga INDONESIA MENCARI BAKAT .. yang sukses besar menghadirkan idola baru dengan bakat bakat luar biasa ...
INSERT program infotaiment yang konsisten tayang hingga hari ini... hadir dengan konsep beda dan segarr ...
adalagi tayangan HIDAYAH yang menjadi tontonan wajib keluarga saya .. begitu menginspirasi .. dan masih banyak program program hebat lainya .. Hingga yang paling Fenomel saat ini GOYANG CAISAR ..dan YKS nya yang lagi lagi hadir Sebagai pelopor Goyang goyang pengekor di stasiun tv lain..

TRANS|7
Trans7 pun tak kalah hebatnya .. berani keluar dari mainstream dan sempat bermetamorfosa dari tv7 menjadi trans7.... bergabung dengan transcorp di tahun 2006 .. trans7 semakin menunjukan kualitas tayangan yang sehat dan mendidik .. jika transtv begitu mahir meracik acara komedi dan ragam acara hebat lainnya.. maka trans7 lebih peduli terhadap tontonan anak yang edukatif .
acara anak yang mengedukasi banyak lahir dari trans7 .. dan belakangan jadi sering juga berseliweran di TV lain ... LAPTOP SI UNYIL , DUNIA AIR , SI BOLANG mungkin salah satunya .. trans7 cukup konsisten dengan tayangannya .. saat TV lain berlomba dengan sinetron sinetronnya .. TRANS7 hadir sebagai pelepas dahaga bagi orang orang yang haus tayangan ringan dan informatif.. JEJAK PETUALANG program Adventure yang tak biasa .. Menghibur dan sangat menginspirasi ,, mengenalkan ragam keindahan alam indonesia.. memacu adrenalin dan tentu saja menambah takjub dengan keindahan alam bumi ini ..
BUKAN EMPAT MATA nya tukul arwana pun selalu menjadi tontonan alternatif menjelang tidur ,banyolan khas tukul di padu dengan konsep acara yang matang tampil begitu segar dan menghibur .. dan tak lupa TRANS7 juga sukses besar melahirkan OVJ sebagai program komedi dengan konsep beda .. dan lagi lagi menjadi trendsetter program sejenis di TV lain ...

Transtv dan trans7 juga mengingatkan kita sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan dan melengkapi ..
Menggetarkan hati dan memaksa air mata jatuh dari sumbernya .. JIKA AKU MENJADI (transtv) dan ORANG PINGGIRAN (trans7) di kemas dengan begitu ciamik .. mencoba mengketuk hati nurani setiap penonton yang melihatnya ..
sungguh acara yang tak biasa . sangat menguras emosi dan sarat nilai kehidupan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline