Lihat ke Halaman Asli

KKN UIN RIL Adakan MTQ dan Lomba Adzan Sekecamatan Mesuji Timur

Diperbarui: 14 Agustus 2024   12:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pdd kkn Margojadi

Selasa 13 Agustus 2024, KKN Uin Ril mengadakan final musabaqoh tartil qur'an (MTQ) dan lomba adzan di desa Margojadi kecamatan Mesuji Timur kabupaten Mesuji  , sebelum nya telah diadakan babak penyisihan di desa Eka Mulya kecamatan Mesuji Timur kabupaten Mesuji pada tanggal 10 Agustus 2024.

Lomba yang mengusung tema "mewujudkan generasi emas yang religius untuk indonesia maju".  Adanya lomba ini juga diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79

Dalam acara yang berjalan, banyak pihak-pihak dari desa maupun kecamatan yang ikut mendukung penuh kegiatan ini berlangsung.

Sekcam kecamatan Mesuji Timur M. Asyraf ,S.H.I,M.M menyampaikan "Saya berharap adanya perlombaan seperti ini dapat mendorong minat dan bakat anak anak dan remaja mesuji timur semakin cinta kepada Al-Qur'an, dan semoga kkn selanjutnya juga bisa terus dilanjutkan, karna hal seperti ini dapat membuat mereka menjadi lebih terlatih" ucapnya saat menyampaikan sambutan pada acara final.

Kemudian dari pihak desa. Dedik Triawan selaku kepala desa Margojadi berharap melalui kegiatan ini, kita dapat mendalami nilai-nilai yang terkandung dalam alqur'an beliau juga mengajak semua pihak untuk mendukung adanyanya kegiatan ini dimasa mendatang agar anak-anak generasi muda dapat lebih mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka terutama dibidang agama.

Ketua pelaksana M. Irfan Syambara mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pihak-pihak mulai dari kecamatan,desa,sampai mahasiswa KKN wilayah mesuji timur atas terlaksananya kegiatan ini, diharapkan adanya kegiatan ini membuat jalinan baru pertemanan antar kelompok mahasiswa KKN dan semoga adanya kegiatan ini semakin membuat genersi muda lebih semangat untuk mengembangkan bakat nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline