Lihat ke Halaman Asli

Surat Kecil untuk Tuhan (tahun 2017): Sebuah Kisah Haru Perjalanan Sepasang Kakak Beradik yang Terpisahkan

Diperbarui: 14 September 2024   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Latar Belakang

Film "Surat Kecil Untuk Tuhan" yang disutradarai oleh Fajar Bustomi adalah sebuah karya yang mengangkat tema kasih sayang keluarga dan pengorbanan yang dikemas dengan sangat emosinal dan berisi nilai-nilai moral yang mendalam. Dirilis pada tahun 2017, film ini menampilkan aktor dan aktris terkenal, seperti Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Teuku Rifnu Wikana, Aura Kasih, dan masih banyak lagi. Merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Agnes Davonar.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang kakak dan adik bernama Anton dan Angel yang merupakan yatim piatu karena kecelakaan yang dialami orang tua mereka. Suatu hari mereka bertemu dengan Om Rudy yang sejak itu merawat mereka berdua. Namun, lambat laun sikap Om Rudy berubah dan menjadikan mereka pengamen di lampu merah dengan di iming imingi akan dicarikan orang tua asuh.

Mereka berdua bekerja dari pagi hingga malam tanpa sadar sedang dimanfaati. Hingga suatu hari Angel mengalami kecelakaan dan membutuhkan biaya besar untuk pengobatannya. Demi membayar biaya rumah sakit sang adik, Anton rela menjual diri untuk dibawa oleh "orang tua angkat"-nya pergi. Sejak itu Angel tidak pernah bertemu lagi dengan Anton. Terlebih, akibat kecelakaan yang ia alami membuat seluruh memori di otaknya terhapus. Kakak beradik itupun terpisahkan tanpa sempat mengucapkan selamat tinggal. Hanya secarik surat kecil untuk Tuhan yang menjadi doa agar mereka dapat dipertemukan Kembali.

15 tahun berlalu, Angel tumbuh dengan kasih sayang orang tua angkatnya yang baik hati. Angel pun menjadi pengacara di Australia dan mempunyai kekasih dokter spesialis jantung yang berasal dari Indonesia. Meski hidupnya diselimuti kebahagiaan, Angel terus terbayang masa lalunya dengan Anton karena ingatannya yang berangsur angsur pulih. Angel pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia untuk mencari tahu keberadaan kakaknya tercinta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline