Lihat ke Halaman Asli

Ade Gusfira

Mahasiswa

Kekerasan dalam Rumah Tangga terhadap Artis Lesti Kejora

Diperbarui: 11 Oktober 2022   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kekerasan dalam rumah tangga masih menjadi salah isu di bidang hukum keluarga muslim. Sebagian besar ulama memperbolehkan suami memukul istri jika ia tidak mau melaksanakan kewajibannya. Pandangan ini seolah dilegitimasi Al-Qur'an sebagaimana tergambar dalam Q.S. al-Nisa' [4]: 34 yang artinya: "Kaum laki-laki itu
adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena harta mereka. 

Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Dan wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan  untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.


Seperti kasus yang terjadi kepada Lesti kejora dan Rizky bilari Kasus kekerasan yang dialami Lesti Kejora terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di rumah keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam laporan penyanyi Lesti Kejora mengaku bahwa ia mengalami kekerasan oleh Rizky Billar.

Hal tersebut berawal dari perselingkuhan terlapor di belakang korban.

"Terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban, pada saat korban meminta dipulangkan ke orang tuanya, terlapor emosi yang mendorong, jatuh ke kasur, mencekik leher korban hingga terjatuh ke lantai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan dikutip dari PMJ News.

Kabar terkait KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora pun menjadi sorotan publik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline