Lihat ke Halaman Asli

Ade Fathurahman

Geography Teacher of SMANSA Sukabumi

Widyawisata IPS 2014 di Kasepuhan Sinar Resmi Sukabumi

Diperbarui: 23 Juni 2023   21:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Reportase ini dibuat sebagai bahan berbagi pengalaman yang berkenaan dengan pengemasan proses KBM di luar Kelas pada Blog saya https://adefathurahman.blogspot.com/. Dimana saya menautkan kegiatan ini dengan Youtube Channel saya  Secara khusus kegiatan ini merupakan bagian dariprogram Bidang Kurikulum yang diprogramkan di RAKS setelah melalui Rapat Komite Sekolah pada Awal Tahun Pembelajaran Kelas 10. Adapun pelaksanaan dilaksnakan pada saat mereka sudah menginjak Kelas 12, tepatnya pada akhir semester Ganjil (semester 5). 

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi Pembekalan Akademik Akhir yang Menargetkan Sebuah Produk Pelaporan atas Hasil Observasi di Lapangan tentang Kajian Terintegrasi. 

Dokpri

Sebuah Kelompok Masyarakat Tradisonal yang dikenal dengan baduy Sukabumi. Masyarakat Tradisional dengan Mata pencaharian bertani dengan manajemen pola tanam yang menganut faham ekologis serta tat kelola penyimpanan dan konsumsi atas hasil pertanian yang unuk dan penuh filosofis. 

Dokpri

 Bentang lahan yang senantiasa dijaga keserasiannya dan keseimbangannya untuk tujuan generasi mendatang. Merka pun mulai diperkenalkan pada pelaksanaan kerja la[angan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline